Kedubes Australia Shane Flanagan Kunjungi Muhammadiyah Jawa Tengah

0
Kepala Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia Shane Flanagan berkunjung ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019). Foto: Ilyas.

TabloidCermin.Com, Semarang – Kepala Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia Shane Flanagan berkunjung ke kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019). Shane disambut oleh Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir dan Kepala Kantor PWM Jawa Tengah Munjirin.

Shane mengatakan, kunjungannya ke kantor PWM Jawa Tengah dalam rangka untuk menjaga hubungan Muhammadiyah dengan Kedubes Australia. Menurutnya Kedubes Australia akan terus berhubungan baik dengan Muhammadiyah melalui kunjungan rutin ke Kantor PWM Jawa Tengah.

“Saya berkesempatan untuk bertemu dengan Ketua Muhammadiyah Jawa Tengah dan belajar darinya,” Katanya.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir mengapresiasi kunjungan Shane ke Kantor PWM Jawa Tengah. “Kedubes Australia rutin setiap tahun berkunjung ke kantor PWM Jawa Tengah untuk mengetahui perkembangan Muhammadiyah Jawa Tengah,” katanya.

Tafsir menjelaskan, ada tiga hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Pertama, tentang respon Muhammadiyah Jawa Tengah terkait isu-isu aktual. Kedua, visi misi dan program unggulan yang dijalankan Muhammadiyah Jawa Tengah. Ketiga, bagaimana Muhammadiyah Jawa Tengah membangun komunikasi dengan pemerintah dan pihak diluar Muhammadiyah.

“Pihak Australia menyadari bahwa Muhammadiyah salah satu penentu Indonesia, sehingga mereka berkepentingan untuk mengetahui sikap Muhammadiyah. Tidak mungkin hanya berbicara Indonesia tanpa berbicara tentang Muhammadiyah,” katanya. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here