Siswa MIM PK Boyolali Belajar dan Bermain Bersama Alam di Kampung Dolanan Sidowayah Klaten

0
Siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Program Khusus (PK) Boyolali mengikuti Prkatek Pembelakaran Lapangan (PPL) di Kampung Dolanan Sidowayah Klaten, Kamis (18/4/2019). Foto: MIM PK Boyolali doc.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Kamis pagi, (18/4/2019) menjadi hari yang membahagiakan bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Program Khusus (PK) Boyolali. Mereka mengikuti Prkatek Pembelakaran Lapangan (PPL) dengan berkunjung ke Kampung Dolanan Sidowayah Klaten.

Kegiatan dimulai pukul 07.00, diawali alphazone dan tahfidz di sekolah. Mereka terlihat tidak sabar menaiki mobil mobil yang sudah berjajar rapi yang akan mengantar mereka ke tempat tujuan. Tak lama kemudian, mereka berangkat dengan didampingi sejumlah guru.

Di Kampung dolanan anak, mereka terlihat ceria menikmati aneka permainan ketangkasan, seperti: Balap karung, high rope, menara beruntun, keseimbangan di atas lumpur, dan lain-lain.

Selain itu, mereka juga membuat mainan tradisional othok othok, membajak sawah. Permainan yang memacu adrenalin seperti farm tubbing juga mereka ikuti. Semua anak terlihat riang.

Diny Dwi Febriani, salah satu ustadzah yang menjadi sie acara mengatakan, event ini dilaksanakan setiap satu semester. Dengan kegiatan tersebut diharapkan, siswa mampu mengasah ketangkasan, keberanian, kerja tim, dan motorik kasar. Semua itu dikemas di alam bebas.

“Siswa sangat senang, sambil tertawa dengan wajah sumringah,” katanya.

Dengan kegiatan tersebut, kata Diny, rutinitas di sekolah menjadi lebih bervariatif. “Outbound yang menyenangkan dan edukatif,” imbuhnya. []

Reporter : Fawaid
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here