Pawai Kereta Kelinci Meriahkan Hari Kartini MIM PK Boyolali

0
Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Program Khusus (MIM PK) Boyolali memperingati Hari Kartini, Sabtu (20/4/2019). Foto: MIM PK Boyolali's doc.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Program Khusus (MIM PK) Boyolali memperingati Hari Kartini, Sabtu (20/4/2019). Perayaan hari sosok penggagas emansipasi wanita tersebut meriah dengan Pawai Kereta Kelinci yang mengelilingi kawasan Kota Boyolali.

Siswa terlihat sangat ceria dengan hiasan pernak-pernik. Mereka mengenakan busana yang beraneka ragam. Seperti pakaian adat Jawa, Bali, Suku Dayak, Minangkabau, dan masih banyak yang lain.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan dilanjutkan dengan Pawai Kereta Kelinci keliling Kota Boyolali. Ketika berhenti di Gedung Putih Kompleks Kabupaten Boyolali siswa terlihat lebih semangat.

MIM PK Boyolali dalam hal ini juga bekerjasama dengan Satlantas Boyolali dengan menghadirkan Polwan Ipada Winarsih dibantu oleh Briptu Putut. Sesuai tema, Perayaan Hari Kartini mengangkat tema “Polwan, Wanita Hebat 2019”. Ipda Winarsih menyampaikan berbagai macam tentang ilmu rambu rambu lalu lintas dan keselamatan di jalan.

Ketua Panitia Kartini Day Fatharani Yurian Wahid mengatakan, diadakannya peringatan Hari Kartini yang menghadirkan Polwan diharapkan para siswa memiliki pengalaman baru tentang keselamatan di jalan. Selain itu, mampu mengetahui perjuangan wanita di era milineal ini.

Dalam kesempatan yang sama, ada juga pemilihan ‘the best costum’ yang diperuntukkan untuk siswa yang berpakain rapi dari awal sampe akhir acara dan terlihat unik. “Dengan adanya the best costum siswa semakin semangat dan terlihat begitu bahagia mengakhiri acara,” kata Fatharani. []

Reporter : Fawaid
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here