Tiga Mahasiswa UMP Terpilih Jadi Duta Genre Kabupaten Banyumas 2019

0
Tiga Mahasiswa Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Banyumas 2019. Foto: Istimewa.

TablodCermin.Com, Purwokerto – Tiga Mahasiswa Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih juara dalam ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Banyumas 2019.

Mereka adalah Hilman Taofik H dari Fakultas Farmasi dan Endah Safitri dari Fakultas Hukum yang berhasil meraih juara satu. Selain itu, Siti Nur Yuliana dari Fakultas Hukum berhasil meraih juara harapan.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho mengaku bersyukur dan mengapresiasi terpilihnya ketiga mahasiswanya sebagai Duta Genre. Prestasi tersebut, kata Anjar merupakan sebuah capaian yang membanggakan.

“Alhamdulillah, selamat untuk ananda Hilman Taofik, Endah Safitri, dan Siti Nur Yuliana. Semoga mampu mengemban tugas-tugasnya sebagai Duta Genre 2019,” kata Dr Anjar Nugroho dalam, Rabu (24/4/2019).

Anjar mengatakan, terpilihnya tiga mahasiswanya menjadi Duta Genre telah membawa nama harum Kabupaten Banyumas dan UMP. Selanjutnya, UMP memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang non akademik, sesuai minat dan bakat mahasiswa.

“Siapapun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya, agar dimanfaatkan dengan baik,” jelas Anjar.

Sementara itu, Wakil Rektor III UMP Ir Aman Suyadi menyampaikan kegembiraannya atas prestasi yang diraih oleh ketiga mahasiswa tersebut. “Alhamdulillah bersyukur kepada Allah, mahasiswa dan mahasiswi UMP mampu meraih juara satu Duta Genre Banyumas, ini merupakan hasil kerja keras mahasiswa dan pembina,” kata Aman.

Menurut Aman, UMP memiliki tradisi kuat dalam meraih juara Duta Genre tingkat kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. “Tahun ini pun kami berharap wakil UMP bisa meraih prestasi di tingkat Provinsi maupu Nasional,” tuturnya.

Sebagai penghargaan atas prestasi mahasiswanya, Aman mengaku telah menyiapkan penghargaan. Sesuai ketentuan yang berlaku di UMP, mahasiswa yang berprestasi mendapatkan uang pembinaan.

Sebagai Duta Gendre, Hilman Taofik, Endah Safitri, dan Siti Nur Yuliana memiliki tugas megedukasi dan mengkampanyekan program keluarga berencana (KB) dan kesehatan reproduksi di kalangan pelajar. []

Reporter : Fawaid/ Tgr
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here