Dorong Usaha Mahasiswa Bidang Informasi, AIS Semarang Kerjasama dengan Gatra Media Group

0
Direktur PT Era Media Informasi Hendri Firzani dan Direktur Akademi Statistika Muhammadiyah Semarang Dra. Wellie Sulistijanti menadatangani nota kerjasama, Selasa (30/4/2019). Foto: AIS dok

TabloidCermin.Com, Semarang – Akademi Statistika (AIS) Muhamamdiyah Semarang menjalin kerjasama dengan PT. Era Media Informasi atau Gatra Media Group. Kerja sama dilakukan untuk meningkatkan semangat kewirausahaan mahasiswa AIS khususnya di bidang media informasi.

Kerjasama tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur PT Era Media Informasi Hendri Firzani dan Direktur Akademi Statistika Muhammadiyah Semarang Dra. Wellie Sulistijanti, Selasa (30/4/2019).

Dalam nota kesepakatan dengan 08 /SPK-EMI/HF/IV/2019 tersebut disebutkan, ruang lingkup kerjasama meliputi tiga poin. Pertama, koordinasi kelembagaan dalam rangka mempercepat pelaksanaan kegiatan sebagaimana tujuan yang disepakati dalam nota kesepahaman.

Kedua, penyelenggaraan kegiatan pelatihan bagi para mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan information dan communication technology (ICT).

Ketiga, pengimplementasian model bisnis atau usaha yang akan dijalankan oleh mahasiswa.

“Bahwa PARA PIHAK sepakat menandatangani nota kesepahaman kerja sama dalam rangka meningkatkan semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dengan tujuan mencetak wirausaha-wirausaha muda di bidang media sebagai Mitra Berita Gatra (MBG),” demikian salah satu isi dalam nota kesepatakan tersebut. []

Reporter : Miftah
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here