Di Musywil XVII PM Jateng, Tafsir Ungkap Keunikan Muhammadiyah Kebumen

0
Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Kebumen – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir mengapresiasi Muhammadiyah Kebumen. Pasalnya, sampai sekarang Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen masih menjadi satu-satunya PDM yang memiliki empat rumah sakit Muhammadiyah di Indonesia.

Hal ini diungkapkan Tafsir saat memberi sambutan pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah (PM) Jawa Tengah di Gedung Diponegoro, Komplek Wisata Benteng Van Der Wijck, Gombong, Kebumen, Rabu (1/4/2019). Menurut Tafsir, penempatan Musywil di Kebumen adalah keputusan yang tepat.

“Muhammadiyah Kebumen ini unik, karena satu-satunya PDM yang memiliki empat rumah sakit di Indonesia,” ujar Tafsir.

Adapun empat rumah sakit yang dimiliki PDM Kebumen yaitu RS PKU Muhammadiyah Gombong, RS PKU Muhammadiyah Sruweng, RS PKU Muhammadiyah Petanahan, dan RS PKU Muhammadiyah Kutowinangon.

“Ketua PWM dari Kebumen, Ketua PWNA dari Kebumen, jangan-jangan nanti ketua PWPM juga dari Kebumen?,” ucap Tafsir disambut tawa ratusan kader Pemuda Muhammadiyah.

Namun demikian, Tafsir menegaskan, bahwa setiap keputusan di Muhammadiyah berdasarkan Musyawarah, termasuk pemilihan Ketua PWPM Jawa Tengah. Pihaknya tidak bisa memutuskan. Pilihan Ketua PWPM sepenuhnya berdasarkan musyawarah kader yang menjadi anggota musyawarah.

“Tapi nanti keputusannya tetap ada di tangan musyawirin. Ketua PWM tidak bisa memutuskan,” sambungnya.

Tafsir menambahkan, Pemuda Muhammadiyah berada satu tingkat di bawah Muhammadiyah. Pasalnya, Pemuda Muhammadiyah merupakan kader penerus di persyarikatan. []

Reporter: Miftah
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here