Hari Ini, Pemuda Muhammadiyah Jateng Gelar Musywil XVII di Benteng Van Der Wijk Kebumen

0
PWPM Jawa Tengah menggelar Musywil XVII di Banteng Van Der Wijk Kebumen, , Rabu (1/5) hingga Jumat (3/5) . Foto: Miftah

TabloidCermin, Kebumen – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah Jawa Tengah (PWPM) Menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII di Kawasan Wisata Benteng Van Der Wijk, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, hari ini, Rabu (1/5/2019). Musywil yang akan berlangsung hingga Jumat (3/5/2019) tersebut mengangkat tema “Memantapkan Spirit Kader Menuju Jateng Berkemajuan”.

Selama tiga hari, beberapa agenda penting Musywil yang merupakan agenda tertinggi PWPM Jawa Tengah Tersebut di antaranya Rapat Pimpinan Wilayah (Rapinwil) IV Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, LPJ PWPM, Tanggapan, dan Laporan PDPM se Jawa Tengah, Sidang Komisi yang meliputi Program Kerja, Rekomendasi, dan Organisasi, dan Pemilihan Anggota Formatur, serta Penentuan Ketua Umum PWPM Jawa Tengah Periode 2019-2023.

Selain itu, ada juga beberapa agenda lain seperti Seminar Kebangsaan “Transformasi Kader Kebangsaan dan Umat” yang akan dihadiri Mantan Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah Dahnil Azhar Simanjuntak dan Dialog Kepemudan “Memperkuat Kapasitas Kader dalam Mempersiapkan Transformasi Tiga Ranah: Persyarikatan, Umat, dan Bangsa dengan Keynote Speaker Dahlan Rais. Musywil juga dimeriah oleh Pementasan Kesenian Kebumen
Gamelan Surya Buana PCPM Sempor dan Antraksi KOKAM dan Tapa Suci Muhammadiyah.

Muswil diikuti perwakilan dari 35 kabupaten/kota Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) se Jawa Tengah. Dihadiri Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir, Ketua Umum Pimpisan Pusat Pemuda Muhamamdiyah Sunanto, dan Bupati Kebumen, sejumlah tokoh Muhammadiyah, baik pusat maupun daerah.

“Dari 35 kabupaten atau kota yang terdaftar dalam Musywil sebanyak 1.666 orang, pengembira sekitar 2.000 orang dan anggota KOKAM yang sudah melaksnakan apel tadi sebanyak 2.000 orang,” kata Ketua Panitia Musywil Sutarno.

Sutarno mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, baik materiil maupun spirituil sehingga Musywil XVII PWPM bisa berjalan dengan baik. “Kepada paniatia yang sudah bekerja, semoga semua menjadi ibadah di hadapan Allah,” katanya. []

Reporter : Miftah
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here