Mars Pemuda Muhammadiyah hingga Bento Iwan Fals Menggema di Pentas Musik Musywil PWPM Jateng

0

TabloidCermin.Com, Kebumen – Malam pertama rangkaian Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah (PM) di komplek Wisata Benteng Van Der Wijck, Gombong, Kebumen, meriah dengan hiburan musik yang disajikan panitia. Kader Pemuda Muhammadiyah perwakilan dari kabupaten atau kota di Jawa Tengah terlihat antusias menikmati hiburan.

Pentas musik berlangsung di depan Benteng Van Der Widck. Para kader memadati kawasan tersebut. Sesekai tangan diangkat lalu dilambaikan mengikuti irama musik.

Panggung pentas musik di desain khusus, bertuliskan “Musywil XVII” dengan huruf besar. Di atasnya tedapat logo Pemuda Muhammadiyah dengan ukuran yang besar pula.

Di panggung itulah sejumlah pemusik lokal yang dihadirkan panitia menyanyikan sejumlah lagu, di antaranya Yoda Idol, vokalis Band Stingki. Lagu Mars Kokam yang merupakan salah satu kebanggaan Kokam Muhammadiyah dan lagu berjudul Bento karya Iwan Fales menggema.

Selain itu, lagu Indonesia Pusaka dan Pemuda Muhammadiyah juga menjadi salah satu lagu yang menggema. Kader Pemuda Muhammadiyah ikut menyanyikannya bersama-sama.

“Semangat Pemuda Muhammadiyaah..” teriak Yoda Idol setelah menyanyikan lagu Mars Pemuda Muhammadiyah.

Di sela-sela hiburan musik tersebut, kader Pemuda Muhammadiyah juga disediakan jagung bakar. Mereka mengambil gratis dari penjaga di sekitar area panggung.

“Jagung.. jagung.. jagung.., ” terdengar dari suara peserta di sela-sela musik berhenti. []

Reporter : Miftah
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here