Pemilihan 39 Besar Calon Formatur Musywil XVII PM Usai, Ketua PDPM Kebumen Dapat Suara Terbanyak

0

TabloidCermin.Com, Kebumen – Penghitungan suara hasil pemihan 39 Besar Calon Formatur Musyawarah Wilayah VXII Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah (PWPM) berlangsung Rabu (01/05/2019) malam. Suara terbanyak diperoleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah (PDPM) Kebumen Hasan Bayuni dengan perolehan 152 suara.

Suara terbanyak kedua Heri Pramono yang juga dari PDPM Kebumen dengan perolehan 147 suara. Sementara suara terbanyak tiga Chodri Mustaqim dari PDPM Sragen yang mendapatkan 145 suara.

Jumlah pemilih yang berhak memberikan suaranya di Musywil VXII PM Kebumen sebanyak 1.050 orang, mewakili dari PDPM se Jawa Tengah. Mereka memilih satu di antara 60 Calon Formatur yang sudah lolos seleksi sebelumnya.

Sebagai kandidat yang mendapatkan suara terbanyak, kata Hasan Bayuni, hal ini menjadi motivasi bersama sekaligus tantangan untuk berikhtiar menuju 13 besar. Dia pun mengaku telah melakukan dialog dengan berbagai daerah agar 13 format besar terpilih benar-benar berkompeten.

“Saya rasa 39 besar calon formatur adalah pilihan terbaik dari 60 calon yang dikirim. Ini tantangan bagi kita, berikhtiar untuk memilih the best 13,” katanya.

Hasan berharap, orang yang terpilih di 13 formatur adalah kader yang benar-benar memiliki kapasitas dan komitmen kuat membesarkan Pemuda Muhammadiyah. Ini penting untuk jadi pertimbangan oleh pemilih.

“Tidak, hanya calon yang disetujui, tapi yang kompeten,” imbuhnya. []

Reporter: Miftah
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here