Eko Pujiatmoko Terpilih Jadi Nahkoda Baru PW Pemuda Muhammadiyah Jateng

1

TabloidCermin.Com, Kebumen – Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah (PM) Jawa Tengah di Kawasan Wisata Benteng Van Der Wijk, Gombong, Kebumen, Jawa Tengah, berjalan lancar, Rabu-Jumat (1-3/5/2019). Setelah terbentuk 13 Formatur, Jumat (3/9/219) sekitar pukul 01.30 dini hari, terpilihlah Eko Pujiatmoko PDPM Sukoharjo sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah periode 2019-2023 berdasarkan rapat formatur.

Baca juga: Terpilih 13 Formatur PW Pemuda Muhammadiyah Jateng, Ini Daftar dan Jumlah Suaranya

Rapat 13 formatur yang digelar setelah penghitungan suara itu juga menyepakati Danar Aditya Warman dari PDPM Kabupaten Semarang sebagai sekretaris.

Menurut Eko, setelah 13 formatur bersepakat memilih ketua dan sekretaris baru akan disusun formasi kepengurusan struktur PWPM Jawa Tengah dalam waktu tiga puluh hari. “Sebuah kenikmatan di bulan Ramadhan diberkati untuk menyusun struktur PWPM mendatang,” kata Eko saat sambutan pertamanya, Jumat, (3/5/2019).

Eko mengatakan, kepengurusan PWPM akan diisi oleh representasi seluruh PDPM kabupaten/kota se Jawa Tengah agar tim ini mampu saling mengisi. “Tadi malam dini hari kami bersepakat jangan sampai kapal ini oleng di depan atau oleng di tengah, tetapi terus bergerak hingga akhir periode,” kata Eko.

Baca juga: LPJ Pemuda Muhammadiyah Jateng Dapat Enam Catatan dari PDPM Kota Semarang

Diusia ke-87 tahun Pemuda Muhammadiyah, dengan semangat bergerak, Pemuda Muhammadiyah, lanjut Eko, menggerakkan potensi umat Islam untuk menjadi kader persyarikatan kader umat dan kader bangsa dalam rangka mencapai tujuan.

“Yang terpenting ke depan bagaimana umat merasakan keberadaan Pemuda Muhamadiyah dengan betul-betul terjun ke masyarakat dan mampu memberikan advokasi pada setiap permasalahan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Pertama Kali, Pemilihan 13 Formatur Musywil XVII PWPM Jateng Adopsi Muktamar Muhammadiyah

Eko memohon doa dan dukungan kepada Pemuda Muhammadiyah lainnya dalam melaksanakan tugas awal yaitu menyusun kepengurusan periode mendatang. Menurutnya, ia akan mengupayakan kebersamaan Pemuda Muhammadiyah terjaga dan solid agar Pemuda Muhammadiyah unggul dan lebih bermartabat.

“Setelah ini kami merencanakan untuk silaturrahmi dengan Ketua PWM Jawa Tengah. Tentu kami mengharap doa restu sehingga kehadiran kami yang kurang pengalaman dan perlu diasah akan dimulai saat ini,” katanya.

Diakhir sambutannya, Eko mengajak agar Pemuda Muhammadiyah selalu bergembira dan melakukan amar makruf nahi mungkar, serta memberikan kepedulian kepada umat sehingga kehadiran Pemuda Muhammadiyah dirasakan dan ditunggu oleh masyarakat Jawa Tengah. []

Reporter : Ilyas
Editor : M. Arif

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here