Sambut Milad ke-87 Tahun, PP Pemuda Muhammadiyah Intruksikan Kader Gelar Refleksi dan Konsolidasi

0
Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto (Cak Nanto). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Jakarta – Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah mengintruksikan kepada seluruh kader Pemuda di seluruh Indonesia untuk melakukan forum refleksi dan konsolidasi. Intruksi tersebut disampaikan dalam rangka menyambut Milad ke-87 tahun lahirnya Pemuda Muhammadiyah.

Baca juga: 5 Pernyataan Resmi PP Pemuda Muhammadiyah Sambut Milad ke-87 Tahun

Ketum Pemuda Muhammadiyah Sunanto mengatakan, refleksi dan konsolidasi untuk memperkokoh solidaritas organisasi di semua jenjang kepemimpinan.

“PP Pemuda Muhammadiyah menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia untuk melakukan forum refleksi atas kesyukuran hari lahirnya Pemuda Muhammadiyah sekaligus melakukan konsolidasi untuk memperkokoh soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan,” kata lelaki yang akrab disapa Cak Nanto tersebut melalui pernyataan resminya, Kamis (2/4/2019).

Cak Nanto mengingatkan peran Pemuda Muhammadiyah sejak berdirinya pada tahun 1932. Menurutnya, Pemuda Muhammadiyah dalam perjalanannya telah mengarungi samudera sejarah bangsa. Hingga kini, Pemuda Muhammadiyah tetap tegak dan kokoh menghadapi hantaman ombak dan gelombang.

Baca juga: [Wawancara Khusus] Pemuda Targetkan Lahir 1000 Wirausaha Baru. Mungkinkah?

Selama itu juga, lanjut Cak Nanto, Pemuda Muhammadiyah telah memiliki banyak kontribusi. Tak hanya membangun kekuatan pondasi umat Islam di Indonesia. Tetapi juga berperan besar dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Satu diantara banyaknya tokoh bangsa yang lahir dari Rahim Pemuda Muhammadiyah adalah Panglima Besar Jenderal Soedirman yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia dari rongrongan penjajah,” katanya. []

Reporter : Miftah
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here