Lazismu Pekalongan Beri Beasiswa Pendidikan dan Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

0
Lazismu Pekalongan Bedah Launching Hasil Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni, Minggu (12/5/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Program bedah rumah warga tidak layak huni oleh Lazismu Kabupaten Pekalongan berjalan lancar. Salah satunya rumah milik Yatri dan Wahyono, warga Dukuh Bumiroso RT/01/RW 04, Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Baca juga: Mahasiswa UMP Bikin Aplikasi Khusus Kehamilan Berbasis Islami

Rumah Yatri dan Wahyono yang semula kumuh dan dikhawatirkan roboh tersebut telah disulap menjadi bagus kembali sehingga layak ditempati. Program renovasi Lazismu Kabupaten Pekalongan tersebut dilaunching, Ahad (12/5/2019).

Launching rumah Yatri dan Wahyono dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta Pemuda Karang Taruna Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran. Kepala Desa Agus Susilo menyampaikan terima kasih kepada Lazismu.

“Semoga yang diberikan menjadi amal kebaikan bagi para donatur, kemudian harapannya Lazismu terus berlanjut dalam melakukan aksi sosial dan kebermanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Yatri, warga yang rumahnya direnovasi.

Baca juga: Prihatin 554 Petugas KPPS Meninggal, PP Muhammadiyah Surati Bawaslu RI untuk Kerjasama Mitigasi Kesehatan

Program Bedah Rumah Lazismu Kabupaten Pekalongan sudah berjalan sejak tahun 2017. Program tersebut diperoritaskan untuk Ashnaf Fakir Miskin. Pada realisasi kali ini, Lazismu mentasharrufkan uang senilai Rp 15.500.000. Selain itu, Lazismu juga memberikan bantuan Paket School Kit bagi kedua anak Yatri yang saat ini masih duduk di sekolah dasar.

Lazismu juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan siswa SMK di Kabupaten Pekalongan. Salah satunya Malik Fajar, warga Dusun Simbangkulon kelurahan Winduaji dan Nila Fadzilla, siswi SMK di Kabupaten Pekalongan, warga Dusun Karang Gondang Kelurahan Botosari. Masing dari mereka mendapat bantuan senilai Rp 2.000.000 dan Rp 2.275.000.

Baca juga: Gerakan Dakwah Digital Muhammadiyah Harus Lebih Masif

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Pekalongan Riyanto berharap bantuannya bisa bermanfaat sekaligus menjadi amal kebaikan bagi para donatur.

“Kita sebagai manusia harus berprinsip Khairunnas Anfa’uhum Linnas tanpa memandang di mana kita berada dan untuk siapa,” kata Riyanto. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here