Siswa MIM PK Boyolali Ngabuburit Bareng Pendongeng Super Keren Kartasura

0
Siswa Madrasah Ibtidiyah Muhammadiyah (MIM) Program Khusus (PK) Boyolali ngabuburit bersama pendongeng Kartasura Kak Bony, Senin (13/5/2019). Foto: MIM PK Boyolali Doc.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Ngabuburit siswa Madrasah Ibtidiyah Muhammadiyah (MIM) Program Khusus (PK) Boyolali berlangsung seru, Senin (13/5/2019). Sekolah menggelar mendatangkan tamu spesial, Kak Bony, pendongeng yang dianggap super keren dari Kartasura.

Baca juga: Pasar Tiban MIM PK Boyolali, “Cilik-Cilik Pintar Berbisnis”

Ngabuburit digelar di Pendopo Alit Area Kabupaten Lama. Diikuti siswa kelas I, II, III, dan calon siswa/siswi tahun ajaran 2019/2020.

Acara diawali shalat Ashar berjamaah. Dilanjutkan kegiatan Alfazone yang dipandu salah satu ustadzah, Risma Yunita Sari dan ustadah Sri Indah Lestari. Ngabuburit pecah dengan tepuk tanga dan semangat para siswa.

Penampilan Kak Bony santun dan mimik wajahnya penuh surprise membuat siswa terlihat penasaran sebelum Kak Bony memulai dongennya.

Baca juga: Siswa MIM PK Boyolali Belajar dan Bermain Bersama Alam di Kampung Dolanan Sidowayah Klaten

Kak Bony kemudian membawakan tema dongeng “Rajin Puasa Masuk Surga”. Kak Bony terdengar lihai menirukan berbagai macam suara dan mimik wajah yang bervariasi. Para siswa pun seringkali dibuat tertawa lepas.

Sesekali para siswa tertegun menyimak isi dongeng yang disampaikan oleh Kak Bony. Kata Kak Bony, setan takut dengan anak yang rajin solat, rajin puasa, rajin ngaji, dan berbakti kepada orang tua.

Salah satu siswa kelas 3 Muhammad Hanny Fakhri mengaku senang.

Baca juga: Pawai Kereta Kelinci Meriahkan Hari Kartini MIM PK Boyolali

Ketua Panitia Ustadzah Sumiyati mengatakan, ngabuburit digelar untuk merekatkan tali silaturahmi antara siswa siswi MIM PK Boyolali dan calon siswa MIM PK Boyolali. Sekolah juga ingin merefreshkan siswa dalam mengisi bulan suci Ramadhan.

“Terima kasih semua panitia yang telah sukses menyelenggarakan event ini,” katanya.

Selain dongeng, ada juga penampilan Tahfidz dari siswa, mendendangkan lagu Maulana Ya Maulana yang dinyanyikan oleh group vokal siswa. []

Reporter : Fawaid
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here