IMM Komisariat Azhar Basyir Mendongeng dan Ngaji Bareng Masyarakat

0
Puncak Milad ke-3, Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Komisariat Azhar Basyir Surakarta terjun ke masyarakat sekitar, Rabu (15/5/19). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Surakarta – Puncak Milad ke-3, Ikatan Mahasiswa Muhamamdiyah (IMM) Komisariat Azhar Basyir Surakarta terjun ke masyarakat sekitar, Rabu (15/5/19). Kegiatan bertajuk “Menggapai Berkah dan Pengampunan di Bulan Ramadhan” tersebut dikemas pengajian.

Acara berlangsung di Masjid Nurul Huda Pucangan, Kartasura. Dihadiri warga-warga, anak-anak TPA, Remaja Masjid Nurul Huda (REIMUNA).

Acara diawali dengan mendongeng bersama Dongeng Keliling Project (DOING) yang menceritakan kisah “Burung Tintin dan Negeri Bahagia”. Anak-Anak terlihat antusias dan bersemangat ketika dongeng berlangsung.

Kemudian dilanjutkan dengan pengajian yang diisi IMMawan Fuad Rohas Al Banna dengan tema “Menggapai Berkah dan Pengampunan di Bulan Ramadhan”.

IMMawan Rohas menyinggung soal masjid. Menurutnya, jika masjid-masjid sudah tidak terdengar suara teriakan anak kecil, maka tinggal menunggu kehancuran masjid tersebut.

“Karena apa? Karena yang akan meneruskan generasi Islam dan menghidupkan masjid adalah anak-anak kecil,” katanya.

Kegiatan IMM Komisariat Azhar Basyir mendapat apresiasi dari Takmir Masjid Nurul Huda. Kegiatan tersebut memberi semangat tersendiri bagi warga sekitar dan anak-anak.

“Semoga dengan adanya acara ini, kita dapat selalu merakatkan tali silaturahim antara warga-warga sekitar dengan aktivis IMM,” katanya.

Ketua Panitia IMMawan Hamid Anjar mengucapkan terima kasih kepada Takmir Masjid dan REIMUNA serta kader-kader Komisariat Azhar Basyir yang telah berusaha menyukseskan acara tersebut.

Acara puncak milad ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir IMM Komisariat Azhar Basyir ke-3 pada 20 Mei 2016. Sebagai aktivis, IMM diharapkan unggul dalam keagamaan, akademisi, dan kemasyarakatan sesuai dengan Trilogi IMM. []

Reporter: Fawaid/ Annisa
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here