Peduli Warga Tambakrejo, IMM UIN Walisongo Galang Dana Hingga Sapa Warga

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) UIN Walisongo Semarang merasa penduli terhadap masyarakat Tambakrejo yang rumah huniannya digusur Pemerintah Kota Semarang beberapa waktu lalu. Bekerjasama dengan KAMMI UIN Walisongo Semarang dan IMM AIS Muhammadiyah Semarang, IMM Gabungan dari beberapa komisariat tersebut melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada masyarakat Tambakrejo.

Kabid Hikmah IMM Jenderal Sudirman Syaiful Haq Miftahur Ridlo mengatakan, pihaknya merasa prihatin melihat kondisi warga saat ini.

“Kami yang tergabung di IMM UIN Walisongo berkerjasama dengan KAMMI UIN Walisongo dan IMM AIS Muh bergerak dan menggelar rangkaian kegiatan yang didasari oleh rasa kepedulian, solidaritas, dan kemanusiaan,” katanya kepada tabloidcermin.com.

Sebagai bentuk kepedulian tersebut, Ridho menjelaskan, kader IMM telah melakukan beberapa hal. Mulai dari melakukan penggalangan dana hingga bincang-bincang dengan warga Tambakrejo.

“Penyaluran bantuan secara langsung yang telah kami lakukan dua kali,” kata Syaiful, Sabtu (19/18).

Total dana yang terkumpul Rp 6 juta. Selain itu, bantuan berupa 10 kasur lipat, 10 selimut, dan beberapa macam obat-obatan. Semuanya, kata Ridho, sudah disalurkan kepada warga Tambakrejo yang membutuhkan.

“Alhamdulillah selain tim koalisi yang kami bentuk, banyak juga pihak-pihak lain yang turut peduli terhadap kondisi warga Tambakrejo dan membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan warga,” ucap Ridho.

Dia menambahkan, bantuan-bantuan kepada warga hari demi hari terus berdatangan. Menurutnya, ini banyak yang peduli terhadap warga Tambakrejo.

“Tidak ada satupun mahluk yang mampu menghalangi jiwa kemanusiaan dan tidak alasan untuk tidak membantu kepada yang membutuhkan atas dasar solidaritas dan humanitas,” ucap Ridho. []

Reporter : Fauqi
Editor: M.Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here