Safari Ramadhan PCPM Doro, Gerakan Rutin Perkuat Kader

0
Safari Ramadhan PCPM Doro di Masjid An-Nur Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Simbang Desa Kalimojosari Doro, Sabtu (18/5/2019). Foto: Bangtoir.

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Sebagai upaya penguatan kader, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Doro Kabupaten Pekalongan rutin mengadakan acara Safari Ramdhan. Begitu juga tahun ini, yang sejak awal Ramadhan hingga akhir Ramadhan akan berlangsung di beberapa tempat.

Baca juga: Wasekret PWM Jateng: Pengajian Adalah Ruh Muhammadiyah

Terakhir kali di Masjid An-Nur Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Simbang Desa Kalimojosari Doro, Sabtu (18/5/2019). Sebelumnya, Safari Ramadhan berlangsung di PRM Pejaten.

Bagian Dakwah PCPM Doro Sanyoto mengatakan, Safari Ramadhan PCPM Doro merupakan salah satu program bagian Da’wah PCPM Doro yang sudah berjalan setiap tahun. Kegiatan ini disambut gembira oleh PRM Setempat.

“Ini juga aplikasi dari perkaderan Baitul Arqom tahun lalu di PRPM Rogoselo di Agro Wisata Goromanik, kerja bareng bidang kader PCPM Doro dan Majlis Kader PDM Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Baca juga: Peduli Warga Tambakrejo, IMM UIN Walisongo Galang Dana Hingga Sapa Warga

Safari dimulai dengan shalat isya, di lanjut shalat tarawih yang dipimpin Ustadz Wiroto Kalangsari dengan suara khas madinah. Kemudian dilanjut kultum oleh Ustadz Sanyoto.

Ketua PCPM Doro Andi Rusfianto mengapreasi betul Safari Ramadhan. Di samping sebagai penguatan kader, Safari Ramadhan sebagai ajang silaturohmi antara PCPM dan PRM se Cabang Doro.

“InsaAlloh minggu besok Safari berlanjut di PRM Rogoselo sekaligus Buka bersama PCPM Doro dan PCNA Doro, dan insaAlloh juga di hadiri PCPM Talun,” katanya.

Safari Ramadhan terakhir akan berlangsung di PRM Kampung Baru. PCPM Doro berharap, Safari Ramadhan bermanfaat untuk umat, khususnya kader-kader Muhammadiyah. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here