Safari Khitobah, Cara SD Aisyiyah Slawi Manfaatkan Ramadhan untuk Penguatan Karakter Anak

0
Sekolah Dasar (SD) Aisyiyah Slawi mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan safari khitobah yang berlangsung di Masjid Ghusun SD Aisyiyah Slawi, Senin-Selasa (27-28/5/2019). Foto: Riza

TabloidCermin.Com, Tegal – Bulan Ramadhan dinilai sebagai merupakan bulan pendidikan dan penguatan nilai nilai karakter. Sekolah Dasar (SD) Aisyiyah Slawi mengisi bulan ini dengan kegiatan safari khitobah yang berlangsung di Masjid Ghusun SD Aisyiyah Slawi, Senin-Selasa (27-28/5/2019).

Baca juga: Potret Muhammadiyah di Pelosok Longkeyang: Pelopor Wakaf Produktif, dari Iuran Receh hingga Lahan Cengkeh

Ustadzah Zahroh selaku penanggung jawab program tersebut menyampaikan, safari khitobah merupakan bentuk pembinaan siswa agar memiliki keterampilan berceramah.

“Meski dengan gaya bahasa yang berbeda beda, namun kami bersyukur anak memiliki keberanian dan kepercayaan diri untuk dapat berbicara didepan teman2nya,” katanya.

Baca juga: Tangkal Radikalisme, IMM Jateng Tanamkan Moderasi Muhammadiyah Lewat Pelatihan Da’i Muda

Kepada SD SD Aisyiyah Slawi Wahyudi menuturkan, safari khitobah merupakan program pembinaan secara berkala dengan harapan dapat membentuk karakter anak.

Acara ini sendiri diikuti oleh seluruh siswa siswi SD Aisyiyah Slawi dengan jadwal yang sudah dibuat sesuai dengan masing-masing kelas. []

Reporter: Riza
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here