Sebelum Mudik ke Madura, Cak Nanto Jamin Penangguhan Penahanan Imam Yudhi

0

TabloidCermin.Com, Jabar – Sebelum mudik ke Madura, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto kembali menjadi penjamin penangguhan penahanan salah satu kader Muhammadiyah, Selasa (4/6/2019). Pada kesempatan sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H tersebut Cak Nanto menjamin Imam Yudhi di Polres Jakbar agar dia bisa berlebaran dengan keluarganya di Jogja.

“Alhamdulillah, Selasa sore, 4 Juni 2019, Sekjen PPPM Dzulfikar A Tawalla yang mengawal proses tersebut hingga selesai memastikan Imam Yudhi bisa Lebaran dengan keluarga,” kata Cak Nanto mengonfirmasi kepada tabloidcermin.com.

Sebelumnya, Cak Nanto juga menjamin atas penangguhan penahanan dua kader Muhammadiyah, Muhammad Said Hasnan dan Jamiatul Khair. Cak Nanto, sapaan akrabnya, menjemput langsung keduanya di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Sabtu (2/6/2019).

Hasnan yang merupakan warga Yogyakarta adalah keponakan Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Jazir Asp. Hasnan ditangkap polisi setelah sebelumnya terlibat aksi 22 Mei di Jakarta.

Sementara Khair adalah warga Malang yang menurut penuturannya ditugaskan untuk menjaga aset Muhammadiyah selama aksi 21-22 Mei berlangsung. Ia aktif pada organisasi Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

“Alhamdulillah, kami, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, berharap penangguhan penahanan Hasnan dan Khair bisa menjadi pembelajaran yang berharga. Bahwa menyampaikan aspirasi boleh saja dilakukan, tapi tidak diperkenankan untuk berlaku anarkis,” ucap Cak Nanto. []

Reporter: Miftah
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here