Komitmen Mengembangkan Wakaf Produktif, Pelajar Muhammadiyah Longkeyang Se Jateng Adakan Pertemuan

0

TabloidCermin.Com, Pemalang – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Longkeyang Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang terus berkomitmen dalam bidang wakaf produktif dan perkaderan. Puluhan warga Muhammadiyah termasuk kader yang tersebar di Jawa Tengah dikumpulkan dalam acara Halal Bihalal dan serasehan kemarin (10/6/2019).

Kader yang kini menempuh pendidikan tingkat SLTA dan kuliah itu diberikan semangat dengan mendatangkan pembicara Sutrisno atau yang biasa dikenal Kang Tris, peraih Satu Indonesia Award tahun 2015 guna memberikan motivasi kepada warga dan kader muda Muhammadiyah Desa Longkeyang.

Sutrisno yang merupakan penggagas Desa Menari itu bercerita kesuksesannya dalam mengelola masyarakat. Mulai dari proses awal hingga ketenarannya. Dimulai dengan bergerak tanpa dukungan hingga kini yang kerapkali menerima tamu dari dalam dan luar negeri.

Ketua Badan Pekerja Pengembangan Ranting Muhammadiyah (BP2RM) PRM Longkeyang Fakhruri menjelaskan, halal bihalal dan serasehan untuk menjaga semangat warga dan kader Muhammadiyah Longkeyang agar terus semangat bergerak. Yakni menjaga semangat kader yang sedang melanjutkan pendidikan di tanah rantau juga untuk warga Muhammadiyah yang berada di Longkeyang.

“Menjaga semangat kader sebagai penerus dan warga yang sedang berjuang,” ujar Fakhruri kepada TabloidCermin.com.

Fakhruri juga memaparkan bahwa dalam waktu dekat BP2RM akan melaunching Kampung Wakaf Produktif. Hal tersebut dilakukan sebagai motivasi untuk warga Muhammadiyah Longkeyang agar lebih semangat dalam mengelola wakaf produktif. Selain itu juga untuk mempublikasikan Wakaf Produktif sebagai upaya alternatif dalam mengelola Ranting Muhammadiyah.

“Barangkali wakaf produktif di Longkeyang ini dapat menginspirasi yang lain,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa PRM Longkeyang melalui BP2RM bergerak di bidang wakaf produktif. Wakaf tersebut dimulai dengan Wakaf uang receh sebesar Rp. 5000 hingga Rp. 10.000. Ada juga yang berbentuk wakaf tanah dan pohon seperti pohon albasia, mrica, cengkeh dan lainnya.

Wakaf Produktif dikelola dengan profesional dan telaten. Saat ini tanah PRM Longkeyang sudah mencapai 3 hektare yang ditanami beragam tanaman. Jika dirupiahkan kekayaan PRM Longkeyang saat ini sudah mencapai 1 Milyar. []

Reporter: Badrun
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here