Kata Ketua PCM Doro, AMM Harus Sering ‘Dijewer’

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan Syafruddin menyampaikan bahwa Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) harus sering dijewer. Dijewer yang dimaksud oleh Syafruddin bukan untuk kekerasan fisik. Tetapi hanya perumpamaan untuk menunjukkan perhatian kepada AMM.

Hal tersebut disampaikan Syarfuddin di depan ratusan warga Muhammadiyah Doro pada acara Silaturrahim dan Halal Bihalal Keluarga besar Muhammadiyah Doro yang dilaksanakan di lapangan Desa Kalimojosari, Selasa (11/6/2019).

“Menjewer AMM harus selalu dilakukan untuk mendisiplinkan gerakannya di Muhammadiyah,” ujar Syarfuddin.

Menurut Syafruddin, mendidik dengan disiplin dan serius kepada AMM harus dilakukan karena AMM akan menjadi pelanjut dan penerus perjuangan Muhammadiyah. Kemajuan Muhammadiyah saat ini akan diteruskan dan dirawat oleh AMM esok. Karenanya AMM harus dilatih sejak saat ini.

“Maaf ya kalau saya sering jewer AMM,” ujar Syafruddin seraya tersenyum bercanda.

Meski begitu, Syafruddin mengapresiasi gerakan AMM Doro selama ini. Termasuk atas keberhasilannya dalam mengadakan Silaturrahim dan Halal Bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Doro ini.

Silaturrahim dan Halal Bihalal Keluarga Besar Muhammadiyah Doro ini diikuti ratusan jamaah dari seluruh ranting Muhammadiyah se Kecamatan Doro, Organisasi Otonom (Ortom) Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA), Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Doro yakni SMK Muhammadiyah Doro, SMP Muhammadiyah Doro, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Kutosari, dan SD Muhammadiyah Wonosari.

Hadir sebagai pembicara Pengasuh Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean Kendal Drs. KH. Iskhaq. Sebagai undangan Kapolsek Kecamatan Doro dan Kepala Desa Kalimojosari. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here