SD Muhammadiyah Saudagaran Gelar “Malam Penganugerahan Saudagaran Award”

0

TabloidCermin.Com, Wonosobo – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Sudagaran Wonosobo mengelar “Malam Penganugerahan Sudagaran Award” yang diberikan kepada siswa yang memiliki prestasi baik akademik maupun non akademik di Gedung Sasana Adipura sekolah, Kamis (13/6/2019). Acara yang dibarengkan dengan wisuda kelas VI terlihat mengagumkan dengan perpaduan dekorasi elegan dan kilauan lighting warna-warni.

Ada 10 nominasi yang dibacakan, meliputi 10 peringkat USBN, peringkat kelas I-3, dua siswa peraih nilai rata-rata tertinggi Kecamatan Wonosobo, 4 anak peraih nilai 10 untuk mapel US dan 32 anak peraih best student kategori non akademik, serta 64 anak mendapat penghargaan best character.

Perwakilan Dinas Dikpora Kabupaten Wonosobo Musyafa melihat secara langsung prosesi penganugerahan Sudagaran Award tersebut. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo Bambang mengapresiasi penyelenggaraan SD Saudagaran Award.

Pantauan di lapangan, wali murid tampak terharu dengan prosesi Wisuda kelas VI yang berbarengan dengan Sudagaran Award. Mereka tak seperti tak menyangka bahwa malam purnasiswa putra-putri mereka dikemas dengan acara spektakuler namun penuh khidmat.

Hampir setiap sesi menampilkan pertunjukan yang memukau, seperti dalam pembukaan disambut dengan tari tunggal dari ananda Muh Syafa dengan judul “Drastha” dan diiringi juga paduan simponi Bruss Band Gita Surya Persada yang apik memainkan Gradiamus Igitur. Saat wisudawan memasuki ruangan, dipersembahkan Tari Lilin dan persembahan puisi Carisa Ino dengan judul “Catatan Hati Seorang Anak” karya Abdulah Rusyd.

Selanjutnya, hadirnya salah satu alumi tahun 2006 yang sekarang sedang menempuh pendidikan di Universitas Islam Madiah, Muhammad Edgar Hamas yang berbagi spirit dan petuah untuk adik-adik angkatan ke-50 ini. []

Reporter: Nanang Rosyid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here