Kapolda Jateng Optimis Muhammadiyah Dapat Menolak Bahaya Radikalisme

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Kapolda Jawa Tengah Rycko Amelza meyakini Muhammadiyah dapat mencegah bahaya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya terkait bahaya radikalisme.

Hal ini disampaikan Kapolda saat berkunjung ke Kantor Muhammadiyah Jawa Tengah di jalan Singosari Raya No. 33 Semarang, Senin (17/6/2019). Didampingi jajarannya, kunjungan Kapolda dalam rangka menjalin silaturahim dan perkenalan dirinya sebagai pejabat baru di Polda Jawa Tengah.

“Muhamamdiyah adalah organisasi keagamaan yang sangat besar, saya yakin Muhammadiyah mampu menolak bahaya radikalisme yang dapat dimanfaatkan oleh kepentingan-kepentingan pragmatis,” ujar Rycko.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah Jawa Tengah Tafsir dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait Muhammadiyah Jawa Tengah. Seperti Amal Usaha yang dikembangkan dan perkembangan Muhammadiyah Jawa Tengah secara umum.

”Muhammadiyah Jawa Tengah memiliki beberapa amal usaha besar, seperti Rumah Sakit, Universitas, Sekolah, Bank, Toko dan amal usaha lain yang selalu membawa perkembangan positif – peningkatan untuk Muhammadiyah khusus di Jawa Tengah,” ujar Tafsir. []

Reporter: Ilyas
Editor: M.Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here