Karangan Bunga Penuhi Acara Launching Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan -Universitas baru, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) diresmikan hari ini, Sabtu (29/6/2019). Peresmian universitas hasil gabungan dari tiga sekolah tinggi milik Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pekalongan ini berlangsung di Aula STIKES Muhammadiyah Pekalongan Jalan Ambokambang No 8 Pekalongan.

Grand Launching UMPP yang dijadwalkan berlangsung pukul 08.00 akan dihadiri Bupati Pekalongan, Kemenristek Dikti, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan segenap keluarga besar Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan.

Pantauan tabloidcermin.com di lokasi pada pukul 08.45, acara launching belum di mulai. Namun, para undangan sudah berdatangan. Satu persatu, mereka memasuki ruangan disambut penerima tamu di depan Aula STIKES.

Peresmian UMPP mendapat banyak respon positif dari berbagai kalangan, baik dari perorangan maupun instansi pemerintah di daerah Pekalongan dan Jawa Tengah. Hal ini terlihat dari banyaknya karangan bunga berupa ucapan selamat atas diresmikannya UMPP.

Karangan bunga memenuhi kawasan Aula STIKES. Terhitung lebih dari 40 karangan bunga yang berjejer di depan dan samping Aula. Karangan bunga datang salah satunya dari Dinas Sosial Prov. Jateng PPSLU Bisma Upakara Pemalang, Rektor Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Bank Jateng, JMA Syariah, Bank Mandiri Syariah, RSUD Bendan Pekalongan, Walikota dan Bupati Pekalongan, dan lain-lain.

Sebagian undangan yang hadir menyempatkan diri mengambil berfoto di depan karangan bunga tersebut.

UMPP merupakan penggabungan dari tiga kampus yaitu STIKES Muhammadiyah Pekajangan, STIE Muhammadiyah Pekalongan, dan Politeknik Muhammadiyah Kajen. UMPP resmi menjadi universitas berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemenristek Dikti tahun 2019 yang terbit belum lama ini. []

Reporter: Miftah

Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here