Desas Desus Asip-Chandra di Pilbup Pekalongan, Ketum IMM Jateng: Pasangan Idealis-Harmonis

0
Ketum DPD IMM Jawa Tengah Badrun Nuri. Foto: Dok Pribadi.

TabloidCermin.Com, Semarang – Menjelang Pilkada serentak tahun 2019 banyak nama-nama tokoh yang bermunculan, termasuk di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Nama Asip Kholbihi yang kini menjabat sebagai Bupati Pekalongan dinilai masih kuat untuk kembali berlaga dalam Pilbup berikutnya.

Selain Asip, di sejumlah media juga ramai dibicarakan adalah Candra Saputra, sosok baru dan masih muda. Peraih suara terbanyak Caleg DPRD Kabupaten Pekalongan pada Pileg 2019 itu digadang-gadang akan mendampingi Asip Kholbihi sebagai Cawabupnya.

Baca juga: 130 Anggota Kokam Baru Ikuti Diklatsar di Tiga Titik

Desas desus yang tersebut mendapatkan sejumlah respon positif dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah Badrun Nuri. Menurut Badrun, pasangan Asip-Candra Saputra merupakan pasangan Idealis-Harmonis.

Badrun menilai Asip Kholbihi sebagai sosok pemimpin yang idealis. Terbukti selama memimpin Pekalongan, banyak terobosan baru yang dilakukan. Mulai dari pencanangan Petungkriyono sebagai kawasan wisata natural tingkat nasional, hingga penanganan rob di kawasan pesisir. Dari terobosan itu, Asip meraih sederet penghargaan.

“Tahun 2018 Asip dianugerahi penghargaan ‘best practice’ KDI 2018 sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) karena penanganan rob yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Pekalongan,” ujar Badrun yang kini berdomisili di Desa Ketanonageng Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan ini.

“Tentu masih banyak lagi prestasi yang ditorehkan Pak Asip,” imbuhnya.

Baca juga: Perguruan Tinggi Muhammadiyah Lebih Banyak Dibanding PTN di Bawah Kemenristek Dikti

Dengan didampingi Candra sebagai wakilnya, menurut Badrun, keidealan Asip Kholbihi akan lebih lengkap. Badrun, menilai meski Candra terbilang sosok baru, sebenarnya Candra sudah lama berkontribusi kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. Candra, kata Badrun, telah berkiprah nyata di Masyarakat sejak ia menjadi staf ahli DPR RI.

“Bukti Mas Candra disukai oleh masyarakat itu sangat jelas. Beliau mendapat suara terbanyak di Pileg kemarin,” ujar Badrun, Selasa (2/7/2019).

Badrun menambahkan, berkaitan dengan Kemuhammadiyahan kontribusi Asip tidak diragukan lagi. Banyak sekali bantuan Asip kepada Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan. Baik berupa barang, perizinan, dan keperluan-keperluan lain Muhammadiyah.

“Kepada IMM juga sering bantu. Termasuk acara Rakorda IMM Jawa Tengah tahun 2017. Pak Asip memback up kami, full,” ujar Badrun.

Baca juga: Siapakah Rektor Perdana UMPP? Ini Jawaban Ketua Tim Pendiri

Pun begitu dengan Candra Saputra. Sebagai kader Muhammadiyah, kata Badrun, Candra sering membantu keperluan-keperluan Muhammadiyah. Banyak aspirasi DPR RI yang ia peruntukkan untuk Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan yang tersebar di beberapa titik.

Di sisi lain, lanjut Badrun, Asip-Candra adalah pasangan harmonis. Keduanya representasi dari Kader NU dan Muhammadiyah. Asip berlatar belakang NU dan PKB. Sementara Candra merupakan Wabendum PP Pemuda Muhammadiyah dan dari PAN.

“Pak Asip dan Mas Candra adalah NU dan Muhammadiyah yang menyatu dalam mewujudkan Kabupaten Pekalongan lebih maju dan sejahtera,” tutupnya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here