Muhammadiyah Cabang Mesir Bantu WNI yang Terbelit Ijin Tinggal

0
PCIM Muhammadiyah Mesir memberikan donasi untuk kelar Abu Ahmad yang sempat terbelit ijin tinggal. Foto: Muhammadiyah.or.id

TabloidCermin.Com, Mesir – Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Mesir dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Mesir kembali menyerahkan memberikan bantuan kepada pihak yang membutuhkan. Untuk kedua kalinya, PCIM Mesir dan Lazismu Mesir menyerahkan donasi kepada Abu Ahmad, salah satu warga negara Indonesia yang sempat terbelit izin tinggal hingga terkena denda yang cukup besar dari pemerintah Mesir.

Baca juga: Buka Rakornas, Mendikbud Sampaikan Peran Kebangsaan bagi Kader IMM

Abu Ahmad terbelit ijin tinggal Maret 2019. Hingga dia bersama keluarganya harus kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan masalahnya. PCIM dan Lazsimu Mesir yang mengetahui masalah Abu Ahmad berinisiatif menggalang donasi untuk meringankan beban Abu Ahmad. dan keluarga.

Baca juga: Lolos Selekda Jateng, Alumni SMK Muhamka Menuju Seleknas Asean Skills Competition 2019

Karena tingginya semangat filantropi warga persyarikatan, dana donasi masih terus mengalir untuk Abu Ahmad. PCIM dan Laizsmu Mesir kembali memberikan donasi sebesar 1.300 LE, Ahad (7/7/2019) setelah Ahamad pulang ke tanah air.

“Terima kasih atas bantuan dari PCIM dan Lazismu Mesir. Ini sangat meringankan beban kami sekeluarga,” kata Abu Ahmad. []

Reporter: Aan/Muhammadiyah.or.id
Editor: M.Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here