PP Muhammadiyah Akan Diundang USA Bahas Kerja Sama Pendidikan

0
Salah satu agenda Forum Silaturahmi dan Musyawarah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Amerika Serikat di Pesantren Nusantara Madani, 613 Town Street, Kota Moodus, Sabtu-Minggu (22-23/06/2019). Foto: Dok. PCIM Amerika.

TabloidCermin.Com, USA – Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Amerika Serikat Prof. Popy Rufaidah menyampaikan bahwa Ketua PP Muhammadiyah dalam waktu dekat akan diundang ke USA untuk mendiskusikan program Atdikbud. Hal ini disampaikan Popy saat menghadiri Forum Silaturahmi dan Musyawarah Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Amerika Serikat di Pesantren Nusantara Madani, 613 Town Street, Kota Moodus, Sabtu-Minggu (22-23/06/2019) lalu.

Baca juga: Muhammadiyah Cabang Mesir Bantu WNI yang Terbelit Ijin Tinggal

Program Atdikbud sendiri berupa sister school, yaitu kerja sama antara lembaga pendidikan menengah di Amerika Serikat dan di Indonesia. Pihaknya berharap, warga Muhammadiyah di Amerika Serikat terus produktif dalam berkarya. Khususnya dalam menulis dan menyebarkan pemikiran konstruktif bagi bangsa Indonesia.

“Warga Muhammadiyah di Amerika Serikat terus produktif dalam berkarya terutama dalam menulis dan menyebarkan pemikiran konstruktif bagi bangsa Indonesia,” ujar Popy.

Silaturahmi dan Musyarawah di Pesantren Nusantara Madani dihadiri warga Muhammadiyah yang tinggal di berbagai negara bagian di Amerika Serikat seperti California, Arizona, Minnesota, Florida, Washington DC, Maryland, New Hampshire, Virginia, New York, dan Connecticut. Popy yang juga warga Muhammadiyah datang mewakili Duta Besar RI Mahendra Siregar. Dubes menyampaikan dukungan terhadap kegiatan Muhammadiyah di Amerika Serikat.

Baca juga: Enam Dosen UM Purwokerto Ikuti Konferensi Internasional di Turki

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan amanat melalui rekaman video. Haedar menyampaikan tiga arti penting keberadaan PCIM Amerika Serikat bagi Persyarikatan Muhammadiyah. Pertama, PCIM berfungsi sebagai wadah silaturahmi dan wasilah untuk menuntut ilmu bagi warga dan simpatisan Muhammadiyah di luar negeri.

Kedua, PCIM berfungsi sebagai kepanjangan tangan PP Muhammadiyah di Amerika Serikat. Haedar berharap PCIM dapat terlibat melaksanakan agenda-agenda dakwah Muhammadiyah di tingkat internasional terutama di Amerika Serikat.

Ketiga, PCIM diharapkan dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi gerak dakwah Muhammadiyah. []

Sumber Data: Muhammadiyah.id
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here