Komentari Pertemuan Jokowi-Prabowo di MRT, Ketum IMM Jateng: Tanda Optimisme Indonesia

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Pertemuan Prabowo dan Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019), pasca Pilpres 2019 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Setelah sempat bergejolak di kalangan masyarakat karena panasnya kontestasi politik, pertemuan kedua kandidat yang sempat saling berebut kursi presiden tersebut dipandang sebagai tanda optimisme bangsa dan demokrasi Indonesia ke depan akan terus lebih baik.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Tengah Badrun Nuri menilai, pertemuan Jokowi dan Prabowo adalah akhir dari perseteruan antar kelompok yang sebelumnya sempat berseberangan hangat. Melalui pertemuan dua tokoh tersebut Badrun berharap masing-masing kubu dapat mengakhiri perseteruannya.

“Pertemuan Pak Jokowi dan Prabowo adalah akhir perseteruan dan awalan baru untuk Indonesia maju,” ujar Badrun kepada awak media, Sabtu (13/7/2019).

Badrun juga menilai pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan awal baru untuk Indonesia ke depan. Masing-masing kubu dari Jokowi dan Prabowo perlu menanggalkan perdebatan yang sebelumnya terjadi dan beralih pada memfokuskan diri untuk sama-sama bergerak dan berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

Melupakan perseteruan dan fokus pada kemajuan Indonesia, kata Badrun, adalah realisasi dari optmisme bangsa Indonesia. Dan dengan begitu percepatan pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan bangsa Indonesia secara menyeluruh akan segera terwujud.

“Mari sambut kesejahteraan bangsa Indonesia melalui optimisme dengan cara bekerja bersama,” ucapnya.

Meski begitu, lanjut Badrun, pemerintahan Jokowi-Ma’ruf tetap harus diawasi dan dikoreksi bersama-sama. Sebab sebagai manusia biasa dan mengurus negara Indonesia yang besar ini tidak akan luput dari salah dan lupa. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here