IPM Kendal Diskusikan Dinamika Kader dan Isu Penting Seputar Pelajar

0
PD IPM Kabupaten Kendal mengadakan serasehan di Pendopo SD Muhammadiyah Weleri, Kendal, Kamis (18/7/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Kendal – Sinergi antar pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) baik yang masih aktif maupun yang telah purna diharapkan terus terjalin. Sinergi yang terus terjaga akan menjadikan IPM semakin kokoh sebagai sarana dakwah sekaligus ajang aktualisasi diri pelajar Muhammadiyah.

Baca juga: Lagi, Caleg Terpilih Shinanta Previta Bantu 1 Unit Mobil untuk Muhammadiyah Bojong

Hal ini disampaikan Ketua Umum PD IPM Kabupaten Kendal Nuzulul Farqi saat memberi sambutan dalam acara serasehan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) di Pendopo SD Muhammadiyah Weleri, Kendal, Kamis (18/7/2019).

“Semakin kesini, semakin banyak tantangan yang akan dihadapi oleh IPM, baik itu dari internal maupun dari eksternal organisasi. Untuk itu dipertemukannya Alumni dan kader di acara ini diharapkan bisa menstransfer pengalaman-pengalamannya pada saat masih menjabat sebagai pimpinan, agar kader yang masih aktif bisa tetap semangat dalam berdakwah,” ujar Farqi.

Serasehan dalam rangka memperingati Milad ke 58 tersebut diikuti oleh Pimpinan Ranting, Cabang dan alumni IPM di Kabupaten Kendal. Serasehan bertujuan mempererat tali silaturahmi antar kader dan alumni IPM Kabupaten Kendal serta membahas isu-isu penting pelajar dan tantangan dalam bergerak di organisasi.

Baca juga: AIS Muhammadiyah Terjunkan 27 Mahasiswa ke 10 Kelurahan di Semarang

Menurut Mantan Ketua Umum PD IPM Kabupaten Kendal Kasmani, berdakwah bukan hanya tugas para kiai dan orang tua. Melainkan juga tugas pelajar yang saat ini berada dalam naungan persyarikatan Muhammadiyah.

“Jadi, kader itu jangan ingah-ingih dan loyo. Kader itu harus tetap semangat apapun kekurangan yang dihadapi. Jangan mutungan dan patah semangat,” kata Kasmani.

Selain sharing dan diskusi antar alumni dan kader, pada kesempatan yang sama berlangsung mauidhah hasanah yang disi Alumni Ketua Umum PD IPM Kabupaten Kendal Ibrahim Nasir. Nasir penyampaian pesan dan kesan dari para kader Pimpinan Ranting dan Cabang. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here