IPM DAY, Ajang Mempersiapkan Generasi Emas SMK Mutu Wonosobo di Era Millenial

0
Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Mutu Wonosobo PR IPM SMK MUTU Wonosobo mengadakan "IPM DAY" dengan tema "Realizing and Preparing Carder to Advances Ties in the Milenial Era". IPM DAY berlangsung selama 3 hari, Jum'at (2/8/2019) pukul 15.00 WIB hingga Minggu, (4/8/2019) pukul 10.00 WIB. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Wonosobo – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Mutu Wonosobo PR IPM SMK MUTU Wonosobo mengadakan “IPM DAY” dengan tema “Realizing and Preparing Carder to Advances Ties in the Milenial Era”. Kegiatan tersebut untuk mewujudkan dan mempersiapkan kader kemajuan ikatan di era milenial.

Baca juga: Tanggapan Ketua PWM Jateng Tentang Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta

Pembina IPM SMK Mutu Azhar Fuadi mengatakan, IPM DAY merupakan serangkaian kegiatan yang meliputi seleksi kader baru IPM, pelatihan desain, pelatihan kesekretariatan, pelatihan leadership dan pemerataan bidang /pembahasan proker yang akan di laksanakan IPM.

IPM DAY ikuti 185 anggota IPM, mulai kelas X hingga kelas XII dari berbagai jurusan. Bertempat di SMK Mutu Wonosobo, IPM DAY berlangsung selama 3 hari, Jum’at (2/8/2019) pukul 15.00 WIB hingga Minggu, (4/8/2019) pukul 10.00 WIB.

IPM DAY dibuka Kepala SMK Mutu Wonosobo Setya Rahmawanto. “IPM adalah organisasi yang menjadi ujung tombak teladan dan wujud nyata cerminan akhlaqul karimah para pelajar Muhammadiyah dengan mengaplikasikan Tri Tertib diantaranya tertib ibadah, tertib belajar dan tertib organisasi,” ujar Setya.

Baca juga: PR IPM SMK Mutu Wonosobo Gelar Seminar Teknologi dan Melek Politik

Setya mengatakan, peningkatan dan pelatihan kader tidak boleh berhenti pada tataran sikap dan pribadi. Tetapi harus menuju kepada peningkatan kualitas anggota IPM. Hal tersebut dimaksudkan supaya bisa mengikuti dan berpartisipasi di era milenial yang penuh dengan tantangan.

“Sikap, pribadi yang baik, kuat dan diikuti kualitas yang mumpuni,” tuturnya.

Ketua Panitia IPM DAY Fathul Khoir mengucapkan terima kasih kepada sekolah atas dukungan dan pendampingan kegiatan. “Semua peserta antusias dan sangat bergairah mengikuti setiap kegiatan. Semoga PR IPM SMK Mutu Wonosobo semakin maju dan semakin sukses,” katanya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here