60 Driver Ambulans di Wonosobo Ikuti Workshop Safety Driving

0
RS PKU Muhammadiyah Wonosobo mengadakan Workshop Safety Driving and Basic Life Support for Ambulance’s Driver, Jumat (8/8/2019). Foto: Dok. RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

TabloidCermin.Com – RS PKU Muhammadiyah Wonosobo mengadakan Workshop Safety Driving and Basic Life Support for Ambulance’s Driver, Jumat (8/8/2019). Workshop sehari tersebut berlangsung di Ruang Serba Guna dr. Erwin Santosa.

Workshop diikuti 60 peserta driver ambulance dari puskesmas-puskesmas dan beberapa desa di Kabupaten Wonosobo. Materi workshop diberikan Satlantas Polres Wonosobo, Tim PPI (Pencegahan Pengendalian Infeksi) dan Tim BHD (Basic Life Support).

Baca juga: Bolak-Balik TK ABA di Pekalongan Ini Sabet Juara Lomba Mewarnai

Workshop Safety Driving untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan kemampuan para driver ambulans melalui materi perundangan yang mengatur penggunaan ambulans di jalan raya. Selain itu, dekontaminasi ambulans dan materi serta praktek BHD (Bantuan Hidup Dasar) dan Pembidaian dan Transfer Pasien.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Ahmad Muzairi mengatakan, pengadaan Ambulans merupakan salah satu langkah yang tepat dalam menangani problem masyarakat terkait dengan keterbatasan dalam mengakses fasilitas kesehatan. Hal ini sebagai perwujudan dakwah kesehatan, peningkatan skill dan pengetahuan keamanan dan keselamatan sebagai driver ambulans menjadi concern dari RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

“Driver ambulans mempunyai kekhususan tersendiri dari pada driver yang lain. Faktor safety menjadi faktor yang istimewa dan keamanan menjadi faktor yang utama. Melalui pelatihan ini, harapannya kita dapat menjadikan peserta yang hadir menjadi driver yang smart, mampu memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat” katanya.

Muzairi mengajak peserta agar memanfaatkan workshop dengan baik. “Maka, kita nikmati pelatihan ini untuk menjadikan kita lebih baik untuk senantiasa belajar,” katanya. []

Reporter: Ilyas/Rilis
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here