SMK Muhamka Bagikan 1000 Paket Daging Qurban

0

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kajen (Muhamka) Pekalongan bagikan 1000 paket daing qurban ke warga sekitar pada Hari Raya Idul Adha, Minggu (11/8/2019).

Wakil kepala Bidang Kesiswaan Muhamka Andriva F Asmoro mengatakan, Idul adha tahun 1440 H ini SMK Muhamka menyembelih 10 hewan qurban yang terdiri dari 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

“Sejumlah 1000 paket daging qurban dibagikan kepada warga sekitar sekolah, siswa dan warga sekolah. Bekerja sama dengan pemerintah desa setempat, pembagian paket daging qurban SMK Muhamka kepada warga berjalan dengan tertib dan lancar,” Jelas Andriva.

Andriva menambahkan, Qurban SMK Muhamka tahun ini mengangkat tema “Qurban Hebat, Indahnya Berqurban Untuk Sesama”. Ini sejalan dengan semangat qurban tentang kepedulian terhadap sesama. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di SMK Muhamka dengan diikuti sejumlah guru, karyawan dan siswa.

Disalurkan ke Ranting Muhammadiyah

Sementara itu, Ketua Panitia Qurban SMK Muhamka Sofa Maulana menuturkan, selain berupa paket daging qurban, SMK Muhamka juga menyalurkan 4 hewan qurban ke sejumlah ranting Muhammadiyah di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Idul Adha tahun ini (1440H-red), yang menerima hewan qurban adalah Ranting Muhammadiyah Kutorojo Kajen, Ranting Muhammadiyah Mesoyi Talun, Ranting Muhammadiyah Podosari Kesesi dan TK ABA Tambakroto Kajen. Kita serahkan Jumat (9/8) lalu kepada pimpinan ranting setempat,” jelas Sofa.

Rangkaian kegiatan Idul Adha 1440 H di SMK Muhamka diawali dengan salat Idul Adha di halaman Masjid Raya Al Khuzaemah Kajen dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban dan diakhiri dengan pembagian paket hewan qurban kepada warga dan siswa. []

Reporter: Ilyas/rwd
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here