SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen Berbagi Daging Qurban dan Sembako Murah

0

TabloidCermin.Com, Sragen – Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang berharga bagi SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen untuk mengajak para siswa berbagi dengan warga yang lebih membutuhkan. Para siswa diminta membagikan daging qurban dan pasar sembako murah untuk warga masyarakat dan anak yatim di Desa Wot Galeh, Ngargosari, Sumberlawang, Sragen, Selasa (13/08/2019).

Humas SMP Darul Ihsan Abdul Khoiron mengungkapkan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi pendidikan kepada para santri untuk berbagi dan mengingat saudara muslim yang lebih membutuhkan.

“Kami berharap dengan kegiatan tebar qurban dan baksos ini dapat mengedukasi para santri untuk berbagi dan mengajak warga masyarakat yang sudah mampu berquban untuk berqurban,” terangnya dalam sambutan kepada warga masyarakat.

Sebelum acara digelar, sejumlah 30 anak yatim dan 30 janda lansia menerina santunan tunai. Kemudian 190 bungkus daging qurban dari 1 ekor sapi dibagikan kepada warga.

Selain daging qurban, pasar sembako murah juga digelar untuk para warga Desa Wot Galeh, Sumberlawang. Sembako tersebut berupa 1 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 5 bungkus mie instan, dan 20 bungkus teh.

Sembako pasar murah ini berasal dari sedekah 475 santri yang membawa sembako berupa teh, minyak goreng, gula, dan mie instan. Sembako dalam pasar murah tersebut dijual dengan harga Rp. 25.000 kepada warga dusun Wot Galeh. Hasil dari pasar murah untuk disumbangkan kepada anak yatim.

Mbah Supi, salah satu warga Dusun Ngesrep, Ngargosari, Sumberlawang mengaku sangat senang mendapat santunan dan daging qurban untuk dimasak. “Matur nuwun, sampun diparingi daging,” ungkapnya.

PLT Kepala Desa Ngargosari Suwarno juga mengungkapkan terima kasih. Beliau berharap sembako dan qurban ini bermanfaat bagi warganya.

“Terima kasih kepada SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, semoga menjadi amal ibadah panjenengan semua,” tuturnya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here