PP Pemuda Keluarkan SK PLT Personalia PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah

0
Surat Keputusan (SK) PP Pemuda Muhammadiyah Tentang Penetapan Susunan Personalia Pelaksana Tugas Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah. Foto: Istimewa

TabloidCermin.Com, Jawa Tengah – Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah mengambil sikap tegas terhadap dinamika yang terjadi pada Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah di Kebumen Jawa Tengah pada tanggal 1-3 Mei 2019 lalu.

Baca juga: Musywil XVII PM Jateng Digelar di Tempat Bersejarah “Benteng Van Der Wijk” Kebumen, Ini Alasannya

Sikap tegas tersebut diwujdukan dengan Surat Keputusan (SK) PP Pemuda Muhammadiyah dengan Nomor : 1.5/220/1440 Tentang Penetapan Susunan Personalia Pelaksana Tugas Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah. SK tersebut sebagai jawaban mutlak dari PP mengenai Musywil XVII yang dinilai melanggar AD/ART.

SK ditanda tangani langsung oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto dan Sekretaris Jenderal PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar A. Tawalla.

PP Pemuda Muhamadiyah memutuskan. Pertama, Menetapkan personalia pelaksana tugas Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah sebagaimana terlampir.

Kedua, Kepada yang bersangkutan diberikan hak dan kewajiban untuk menjalankan tugas-tugas kepemimpinan dan melaksanakan Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah dengan agenda pemilihan pimpinan Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah periode 2018-2022 selambat-lambatnya 6 (enam) bulan sejak keputusan ini ditetapkan.

Ketiga, Berdasarkan Anggaran Dasar Pemuda Muhammadiyah pasal 18, PP Pemuda Muhammadiyah akan memberikan surat keputusan tentang Personalia Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten/kota di Jawa Tengah, sampai dengan terlantik PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah Periode 2018-2022.

Keempat, Surat Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila terdapat kekeliruan dalam surat keputusan ini akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Sesalkan Tindakan Rasisme ke Masyarakat Papua

“Setelah dilakukan penelitian oleh PP Pemuda Muhammadiyah terhadap Musywil XVII Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah, ditemukan adanya hal yang bertentangan dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Pemuda Muhammadiyah Pasal 18 Terkait Syarat Anggota Pimpinan,” demikian bunyi SK menjelaskan alasan turunnya SK PLT tersebut.

Adapun susunan Personalia Pelaksana Tugas PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah sebagai berikut:

Ketua : Dzulfikar A. Tawalla
Sekretaris : Mukayat Al Amin
Anggota :
Ali Mutohirin
Dedi Irawan
Sandro Andriawan
Yudhi Najibulloh
Nasrullah
Taufik Nugroho
Imam Fauzi
Isya Torik
Marijo
Bejo Tursiam
Titis Amin Mabrur
Eko Pujiatmoko
Huda Khairun Nahar. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here