Parenting Perdana, MIM PK Boyolali Hadirkan Motivator Nasional

0
MIM PK Boyolali mengadakan seminar Parenting, Sabtu (31/9/2019. Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MI) Program Khusus (PK) Boyolali mengadakan Parenting berajuk “Kewajiban Orang Tua Terhadap Pendidikan Anak”, Sabtu (31/9/2019). Event rutin guna menambah nutrisi pemahaman para orang tua kepada anak tersebut menghadirkan motivator nasional yang juga Kepala SD Muhammadiyah Nitikan Jogjakarta H. Saijan.

Baca juga: Pasar Tiban MIM PK Boyolali, “Cilik-Cilik Pintar Berbisnis”

Parenting dihadiri oleh Ketua Dikdasmen PCM Boyolalai H. Widada dan Skretaris PCM Kota Boyolali Suwarto beserta seluruh orang tua siswa siswi MIM PK Boyolali kelas I-IV. Kegiatan tersebut merupakan Parenting di MIM PK Boyolali untuk tahun ajaran 2019-2020.

Dalam menyampaikan materinya H. Saijan terlihat menggemparkan ruangan. Para audince tak henti-hetinya tertawa ketika beliau mengeluarkan jurus jitu pembicaraannya. Action yang khas membuat orantua terpingkal-pingkal.

Menurut Saijan, keberhasilan tumbuh kembang anak harus ada kerjasama sekolah dengan orang tua. Orang tua tidak bisa menyerahkan sepenuhnya anak ke sekolah karena anak juga berinteraksi di rumah.

Dalam mendidik anak, lanjut Saijan, membutuhkan teladan atau usuwah, cara yang baik untuk mengajak kebaikan, perlu diberi pelajaran sebab akibat. Yang paling penting adalah pemberian reward dan punishment.

Baca juga: Siswa MIM PK Boyolali Ngabuburit Bareng Pendongeng Super Keren Kartasura

“Semoga dengan terselenggaranya parenting ini mampu menambah semangat orang tua dan emnentukan kiat-kiat khusus dalam mendidik putra putrinya,” katanya.

Selain itu, penampilan anak-anak menambah riuh acara. Ada penampilan Tahfidz Q.S an Naba oleh siswa kelas I. Ada tarian Manuk Dadali dan musik daerah berupa Angklung. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here