SD Muhammadiyah Boyolali Sambut Tahun Baru Islam Bersama Kak Gareng dan Kak Bagong

0
Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Program Khusus (PK) Boyolali menggelar "Spirit Of Muharram" di halaman sekolah, Jalan Kemunimg No.32 Pusung Boyolali, Sabtu (31/8/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Menyambut Tahun Baru Hijriah 1 Muharrom 1441 H, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Program Khusus (PK) Boyolali menggelar “Spirit Of Muharram” di halaman sekolah, Jalan Kemunimg No.32 Pusung Boyolali, Sabtu (31/8/2019). Acara diikuti sekitar 633 siswa, dari kelas 1 hingga kelas 6, para guru dan karyawan.

Baca juga: Dilantik PCM, Rohmah Resmi Jadi Kepala MIM PK Boyolali

Kegiatan dimulai Shalat Dhuha berjam’ah dan Muraja’ah Tahfidzul Quran. Kemudian dilanjutkan Guyon Maton bersama Kak Gareng dan Kak Bagong.

Kak Gareng dan Kak Bagong menyampaikan pesan kepada siswa agar selalu berbakti kepada kedua orang tua, rajin belajar, dan beribadah untuk meraih kunci kesuksesan.

Selain itu, para siswa juga diminta untuk mengisi kegiatan sehari-hari kegiatan-kegiatan positif, terlebih yang bernilai ibadah.

Koordinator kegitan Rina Anggraini menyampaikan, dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap dapat memberikan energi positif kepada para siswa maupun warga sekolah agar menjadi insan yang bermanfaat bagi Nusa, Bangsa, dan Agama. Kegiatan tersebut juga untuk memotivasi para siswa dan guru agar lebih meningkatkan amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: [Lipsus] Muktamar Solo 2020: Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta

Kepala Sekolah Haryadi menjelaskan, kehadiran Kak Gareng dan ka Bagong bertujuan memperlihatkan siswa secara langsung tentang khasanah kekayaan budaya bangsa.

“Ini juga sebagai media Edukasi dan Dakwah,” tuturnya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here