Ketua PWM Jateng Dinobatkan Sebagai Tokoh Inspiratif “Jateng Award” 2019

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir dinobatkan sebagai salah satu tokoh inspiratif Jateng Award 2019 yang diselenggarakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Tengah di Poncowati Ballroom Patra Convention Hotel Semarang, Jumat malam (6/8/2019).

“Terimakasih untuk IJTI Jawa Tengah yang telah memberikan penghargaan kepada saya,” Kata Tafsir disela acara.

Tafsir mengatakan, pihaknya tidak tahu mengapa penghargaan tersebut diberikan kepada dirinya.

“Jujur saya tidak tahu untuk penghargaan ini, tapi karena sudah diberikan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” katanya.

Menurutnya, penghargaan tersebut harus disyukuri dan dijadikan motivasi untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat lebih luas khususnya Muhammadiyah.

Sebelumnya, Tafsir juga mendapat penghargaan serupa yaitu dari Ma’arif Award dan Lembaga Independent Indonesia Develompent Achievement Foundation.

“Ini penghargaan yang ketiga, dan dari IJTI ini baru pertama kalinya,” katanya .

Sementara itu, Ketua IJTI Jawa Tengah Teguh Hadi Prayitno mengatakan, acara Jateng Award 2019 adalah dalam rangka memeriahkan bulan Jurnalistik Televisi, IJTI Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh luar biasa yang inspiratif sebanyak 15 orang.

“Mulai dari pengusaha, Jurnalis, politisi, birokrasi, para ketua ormas terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama’ dan Muhammadiyah,” Katanya.

Harapannya, lanjut Teguh, tokoh-tokoh yang inspirasi dan telah memberikan jejak-jejak kebaikan tersebut bisa kita teladani bersama.

“Beliau-beliau kita jadikan cermin hidup, tidak hanya untuk Jurnalis, tapi untuk masyarakat Jawa Tengah keseluruhan,” tuturnya. []

Reporter: Ilyas
Editor : M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here