Siti Munfarikhah, Anak Penjual Daun Jeruk yang Lulus Kedokteran Berkat Muhammadiyah

0
Siti Munfarikha foto bersama keluarga. Foto: Istimewa.

TabloidCermin. Com, Grobogan – Siti Munfarikah, putri ke-9 dari sebelas bersaudara ini selangkah lagi akan menjadi seorang dokter. Setelah melalui proses yang cukup panjang, perempuan yang familiar dengan panggilan “nduk” di keluarga besarnya ini berhasil menyelesaikan studinya.

Empat tahun silam, Siti diterima kuliah di Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui jalur beasiswa dokter Muhammadiyah. Tidak perbayangkan oleh Siti akan kuliah di kedokteran.

“Jangankan kuliah kedokteran, untuk bermimpi kuliah saja dulu saya tidak berani.” Pikir saya dulu waktu lulus SMA. Tapi Allah memiliki rencana yang tak pernah disangka-sangka,” kata Siti belum lama ini.

Bapak Siti sendiri hanya seorang penjual daun jeruk wangi. Pendapatnnya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sedangkan ibunya hanya bisa berdiam diri di rumah sejak penyakit gula menyerangnya.

“Alhamdulillah, melalui Muhammadiyah, akhirnya salah satu dari kami sebentar lagi akan menjadi seorang dokter. Profesi yang hanya sebuah mimpi bagi keluarga kami. Bukan hanya karena biaya yang tak terjangkau, tapi proses seleksi yang ketat juga menjadi kendala,” katanya.

Siti mengatakan, dirinya mendapat bantuan dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gubug, Grobogan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, PAC Muhammadiyah Gubug,” ujar Siti.

Siti juga mengucapkan terima kasih kepada ketua PAC Muhammadiyah Gubug Hj. Lami’ah dan Dr. Rido Arif M selaku direktur PKU Muhammadiyah Gubug. dan semua yang tak bisa kami sebut satu persatu.

“Kami hanya bisa membalas dengan doa Jazakumullahu khoirul jazaa’. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik,” katanya. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here