Abdul Ghofur Resmi Pimpin PC IMM Kudus

0
Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kudus periode 2019/2020 dilantik di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus, Minggu (15/9/2019). Foto: Ilyas/tabloidcermin.

TabloidCermin.Com, Kudus – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Badrun Nuri melantik Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kudus periode 2019/2020, Minggu (15/9/2019). Pelantikan berlangsung di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus dengan tema “Meruwat Gerakan Keilmuan untuk IMM Kudus yang Mencerahkan”.

Baca juga: Arah Baru Gerakan Dakwah Menggembirakan Pemuda Muhammadiyah Pemalang

Badrun Nuri berharap, tema tersebut menjadi ruh gerakan IMM Kudus periode ke depan. Selain pentingnya gerakan literasi Mahasiswa, tema tersebut sesuai dengan platform dan visi IMM Jawa Tengah.

“Tema kali ini pas dengan Platform DPD IMM Jawa Tengah, yaitu sebagai Madrasah Gerakan Mahasiswa,” Katanya.

Menurut Badrun, meruwat keilmuan bukan hanya sekedar berdiskusi, tetapi mampu membebaskan persoalan yang ada di masyarakat sebagai wujud nyata.

“Seperti halnya Ahmad Dahlan, setelah sekian lama menimba ilmu di berbagai penjuru dunia, pulang ke Yogjakarta dan mendirikan Muhammadiyah, sebagai bentuk keberpihakan terhadap kaum lemah dan terlemahkan. Wujudnya, dengan mendirikan Sekolah, Kampus, Rumah Sakit, Panti Asuhan dll,” katanya,

Namun, lanjut Badrun, porsi IMM berbeda dengan Muhammadiyah, yaitu dengan meruwat keilmuan dan aksi nyata di lapangan.

“Maka tugas IMM adalah melakukan pengayaan intelektual dan membangun mental gerakan,” tandasnya.

Badrun mengatakan, pihaknya optimis dengan IMM kudus ke depan karena di Kudus ada Universitas Muhammadiyah (UM) Kudus dan STAIN Kudus yang bermetaformosa ke IAIN Kudus.

“Lahirnya dua Kampus besar tersebut harus disambut baik oleh IMM Kudus sebagai basis keilmuan dan pergerakan,” katanya.

Diakhir, Badrun mengucapkan selamat atas purnanya kepemimpinan PC IMM Kudus 2018/2019. “Selamat berjuang kepada PC IMM Kudus selanjutnya. Ditunggu karya nyatanya, dan Semoga bermanfaat untuk masyarakat luas,” tutupnya.

Baca juga: Merenungi Lebih Dalam Trilogi Muhammadiyah bagi Pemuda

Ketua Umum PC IMM Kudus periode 2019/2020 Abdul Ghofur mengajak mahasiswa meruwat gerakan keilmuan karena itu menjadi dasar gerakan Mahasiswa.

“Dari tahun ke tahun mahasiswa mangalami penurunan drastis. Maka ini adalah PR kita bersama untuk menyelesaikannya,” katanya.

Ghofur mengatakan, tagline IMM Kudus ke depan adalah sinergitas mencerahkan. Dengan harapan, bagaimana IMM bisa solid serta bersinergi bersama Organisasi Mahasiswa lainnya.

“Di Kudus ada PMII, KAMMI, HMI dan IMM, semoga ke depan bisa bergerak beriringan,” Katanya.

Ketua Umum PC IMM Kudus 2018/2019 Susanti bersyukur karena PC IMM Kudus periode 2018/2019 telah sudah purna dengan komposisi yang solid tanpa adanya pimpinan yang berhenti di tengah jalan.

“Patut disyukuri, PC IMM periode kepemimpinan saya solid hingga akhir,” katanya.

Susanti berpesan agar setiap kader IMM mampu meminimalisir ego masing-masing karena dalam berorganisasi sifatnya kolektif kolegial. []

Reporter: Ilyas
Editor: M.Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here