Alumni AIS Muhammadiyah Dominasi Pegawai di BPS

0
Kampus Akademisi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 26 September 2019 dengan menggelar sejumlah kegiatan, Senin-Kamis (23-26/9/2019). Foto: AIS Muhammadiyah Semarang dok.

TabloidCermin.Com, Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 26 September, Akademisi Statistika (AIS) Muhammadiyah Semarang menggelar serangkaian kegiatan. Beberapa di antaranya yaitu Pendidikan Politik, Jalan-Jalan Sehat (JJS), Senam sekaligus Pemberian Hadiah. Kegiatan yang melibatkan semua civitas akademika tersebut berlangsung Senin-Kamis (23-26/9/2019).

HSN tahun ini mengangkat tema “Dengan Data Tingkatkan Prestasi Bangsa”.

Direktur AIS Muhammadiyah Wellie Sulistiyanti mengatakan, setiap tahun AIS Muhammadiyah memperingati hari statistik nasional dengan kegiatan yang berbeda dan skalanya variatif.

“Kadang acaranya dibuat besar dan kadang dibuat sederhana,” katanya kepada tabloidcermin.com.

Wellie menuturkan ada tiga tujuan diadakannya peringatan HSN. Pertama, memberikan motivasi kepada statistikawan agar semakin mencintai ilmu statistik.

Kedua, membumikan statistik karena selama ini statistik masih dipakai secara parsial oleh masyarakat. Dalam arti, terkadang masyarakat memakai statistik tanpa memahami ilmunya secara utuh.

“Tujuan utama Ais Muhammadiyah yaitu menyediakan tenaga statistik yang terdidik dan profesional,” tuturnya.

Ketiga, AIS Muhammadiyah ingin menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa AIS Muhammadiyah adalah satu-satunya akademi statistik di Indonesia.

“Sudah 28 tahun AIS Muhammadiyah konsisten mencetak para ahli statistika,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Wellie, lulusan AIS Muhammadiyah berjumlah 1.362 orang dan tersebar ke berbagai provinsi di Indonesia, dengan komposisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) terbesar di segala lini, khususnya di Badan Pusat Statistik (BPS).

“Di BPS kami mendominasi sebanyak 62 persen,” Katanya.

Wellie Berharap, Semoga AIS Muhammadiyah tetap konsisten dan terus berkembang dalam segala hal. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here