MIM PK Boyolali Gelar Pasar Bocah, Siswa dan Guru Kenakan Pakaian Adat dan Keragaman Profesi

0
Para Guru MIM PK Boyolali mengenakan Pakaian Adat Papua dalam even Pasar Bocah, Selasa-Rabu (1-2/10/2019). Foto: MIM PK Boyolali.

TabloidCermin.Com, Boyolali – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Program Khusus (MIM-PK) Boyolali mengadakan event jeda tengah yang dikemas dengan Pasar Bocah, Selasa-Rabu (1-2/10/2019). Banyak menu yang dijual. Siswa dan juga guru menjadi penjual sekaligus pembeli dalam event tersebut.

Mengangkat tema “Cilik-cilik Pinter Dodol”, “Parents” yang merupakan paguyuban orang tua siswa MIM PK Boyolali juga ikut berpartisipasi. Para orang tua menyiapkan properti-properti unik di lapak masing-masing kelas. Sejak pukul pukul 06.00, para orang tua sudah banyak yang berdatangan. Mereka dengan penuh semangat mempersiapkan properti.

Beragam menu yang disajikan di antaranya ada salad buah, takoyaki, tahu rambutan, batagor, somay, jus buah, dan nasi goreng. Setiap kelas memilki keunikan-keunikan menu yang dapat memukau pembeli.

Di hari pertama, para penjual mengenakan costum pakaian adat, dari Jawa, Papua, Bali, Minangkabau, Jogjakarta, dan masih banyak lainnya. Tidak kalah menarik, para guru juga mengenakan costum, yaitu costum adat dari Papua.

Sementara di hari kedua, guru mengenakan costum keanekaragaman profesi. Ada koki, dokter, guru, dalang, arsitek, petani, dan ustadz.

Siswa MIM PK Boyolali menikmati even Pasar Bocah yang diselenggarakan sekolah.

Selain diikuti oleh siswa dan guru, even Pasar Bocah ini juga menarik simpati masyarakat. Alhasil, banyak masyarakat yang mampir mengunjungi stand pasar bocah.

Ketua Panitia Ustadzah Risma Yunita Sari menjelaskan, event ini bertujuan untuk kegiatan refresh siswa setelah melaksanakan UTS Gasal. Selain itu juga untuk melatih siswa mengerti tentang uang, belajar enterpreneurship, kejujuran, dan saling menghargai sesama teman.

“Kemeriahan Pasar Bocah sangat menggelegarkan Jalan Pandanaran Banaran Boyolali,” katanya kepada tabloidcermin.com, Kamis (3/10/2019). []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here