Punya MikroTik Academy, SMK Muhammadiyah Purworejo Berhak Buka Ujian Sertifikasi MikroTik

0
SMK Muhammadiyah Purworejo meresmikan MikroTik Academy bekerja sama dengan ID-Networkers (PT Integrasi Data Nusantara), Rabu (2/10/2019). Foto: Istimewa.

TabloidCermin.Com, Purworejo – SMK Muhammadiyah Purworejo meresmikan MikroTik Academy bekerja sama dengan ID-Networkers (PT Integrasi Data Nusantara), Rabu (2/10/2019). Peresmian tersebut menandai tercapainya salah satu program menjadikan SMK Muhammadiyah Purworejo sebagai salah satu institusi di bidang pendidikan yang memiliki Kompetensi Keahlian Teknik Komputer Jaringan.

Perlu diketahui MikroTik Academy adalah nama sebuah program dari perusahaan MikroTik (Riga – Latvia) untuk institusi pendidikan di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tujuan utama dari MikroTik Academy adalah sekolah dapat mengadopsi kurikulum MTCNA ke dalam kegiatan belajar mengajar.

”Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Dimas Yunianto Herbowo selaku Kepala Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika di SMK Muhammadiyah Purworejo yang telah memberikan daya dan pikiran untuk menjadikan SMK Muhammadiyah Purworejo sebagai sekolah berlisensi Mikrotik Academy,” kata Lia Safitri wakil dari pihak sekolah.

Dengan demikian SMK Muhammadiyah Purworejo mendapat gelar ACTR (Academy Trainer) dan berhak membuka ujian sertifikasi MikroTik untuk para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Purworejo

Peresmian MikroTik Academy SMK Muhammadiyah Purworejo dihadiri juga Candra Milad Ridha Eislam, salah satu coordinator MikroTik Academy dan seorang Trainer Mikrotik Expert dari ID-Netwokers Semarang.

Dalam sambutannya, Candra menjelaskan bahwa SMK Muhammadiyah Purworejo telah sah menjadi Partner MikroTik dan berhak menyandang gelar MikroTik Academy.

“Selajutnya Bapak Dimas Yunianto Herbowo berhak atas gelar ATCR dari MikroTik untuk menjadi Trainer MikroTik di SMK Muhammadiyah Purworejo,” katanya.

Candra juga berpesan agar para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Purworejo khususnya Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan dapat mengikuti program MikroTik Academy dan dapat mengikuti training MikroTik dan lulus ujian sertifikasi internasional dari MikroTik sebagai bahan untuk bersaing di era revolusi industry 4.0.

Candra juga secara simbolis menyerahkan perangkat RouterBoard MikroTik sebanyak 20 buah karena berhasil menjadi sekolah bergelar MikroTik Academy. RouterBoard MikroTik diserahkan agar dapat dipergunakan sebagai pembelajaran MikroTik untuk mendapatkan sertifikasi bertaraf internasional. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here