Prabowo Merapat ke Jokowi, Ini Tanggapan Ketua PWM Jawa Tengah

0

TabloidCermin.Com, Semarang – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Tafsir menilai bergabungnya Prabowo dengan pemerintah Jokowi merupakan bagian dari pendewasaan politik. Hal itu perlu menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar menyikapi politik secara wajar.

“Masyarakat harus menyadari bahwa dalam politik semua bisa berubah. Dalam politik jangan berlebihan mencintai dan  berlebihan membenci, sikapilah secara wajar,” tegas Tafsir kepada tabloidcermin.com

Menurut Tafsir, bergabungnya Prabowo mungkin di luar dugaan. Namun yang harus dipahami adalah politik adalah politik, bukan monolitik sehingga tidak bisa dipahami secara lurus.

“Banyak taktik dan banyak strategi, tidak menoton tapi politon, tidak satu irama tapi banyak irama,” jelas Tafsir.

Bagi Tafsir, keputusan Prabowo boleh jadi karena ingin mengabdi untuk bangsa melalui pertahanan sebagaimana posisi yang diberikan Jokowi. Kalau demikian maka kepentingannya adalah kepentingan bangsa.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Prabowo dipanggil ke Istana oleh Jokowi. Dalam pernyataannya Prabowo mengaku diminta menjadi Menteri Pertahanan. Prabowo juga mengaku telah mendapat izin menyampaikan ke publik terkait posisinya sebagai Menteri Pertahanan. Dalam daftar susunan kabinet yang telah dirilis, nama Prabowo memang tercantum sebagai Mentri Pertahanan.

Bergabungnya Prabowo ke Kabinet Jokowi menjadi perbincangan mengingat Prabowo merupakan rival Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019 lalu. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here