OlympicAD Nasional VI, Muhammadiyah Jawa Tengah Akan Menggelar Jateng Bermunajat

0
Logo OlympiCAD Nasional VI 2019. Ilustrasi: OlympiCAD dok.

TabloidCermin.Com, Semarang – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyelenggarakan Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) Nasional VI di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada Sabtu (26/10) hingga (28/10/2019). Pembukaan OlympicAD akan berlangsung bersamaan dengan Jateng Bermunajat dan Gebyar Muktamar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (26/10/2019) malam.

OlympicAD yang dilaksanakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah mengangkat tema “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0”. Kegiatan akan diikuti oleh 8.490 (delapan ribu empat ratus Sembilan puluh) peserta yang terdiri dari 7.045 (tujuh ribu empat puluh lima ribu) siswa dan 1.445 (seribu empat ratus empat puluh lima ribu) guru.

Selain lomba, terdapat beberapa kegiatan pendukung antara lain: pertama, Seminar International dengan menghadirkan 3 pembicara, yaitu Dr. Liliana Purvin dari Universitas Groningen Belanda, International Islamic University Malaysia, dan Prof. Dr. Agus dari Dikdasmen PP Muhammadiyah akan dilangsungkan pada tanggal 27 Oktober 2019 di Aula FK Unimus. Kedua, Silatnas Dikdasmen.

Pembukaan OlympicAD akan berlangsung bersamaan dengan kegiatan Jateng Bermunajat dan Gebyar Muktamar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Kegiatan ini akan dibuka Gubernur Jawa Tengah dengan jumlah peserta sekitar 50.000 peserta yang berasal dari 35 Kabupaten/Kota Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Jateng Bermunajat akan diisi tausiah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haidar Nasir. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here