SD Muhammadiyah 8 Jagalan Raih Tropi Lomba MAPSI 2019 Tingkat Jebres

0
Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 8 Jagalan Kota Surakarta mengukir prestasi dalam lomba MAPSI SD ke-22 tingkat Kecamatan Jebres 2019. (Foto/Istimewa).

TabloidCermin.Com, Solo – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 8 Jagalan Kota Surakarta mengukir prestasi. Sebanyak 6 tropi berhasil digondol dalam lomba MAPSI SD ke-22 tingkat Kecamatan Jebres 2019.

Lomba MAPSI merupakan lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun oleh KKG PAI yang bekerjasama dengan Korwil II Kecamatan Jebres. Lomba ini diikuti seluruh SD Negeri maupun SD Islam Swasta di wilayah Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Tujuan pelaksanaan lomba MAPSI untuk menanamkan karakter dan moral Islami yang kuat kepada peserta didik sejak dini. Adapun tema yang tahun ini ialah “Membangun Karakter Muslim Pancasila yang Kreatif Memasuki Revolusi Industri 4.0.”

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Marina memaparkan, SD Muhammadiyah 8 Jagalan Surakarta tahun ini mengirimkan sebanyak 14 siswa yang terbagi ke dalam beberapa cabang lomba. Sedangkan pada tahun lalu, SD Mapan (sebutan SD Muhammadiyah 8 Jagalan) sukses membawa pulang 6 piala.

“Pada MAPSI SD ke-22 ini Alhamdulillah kembali berhasil meraih 6 kemenangan,” katanya.

Marina menjelaskan, keenam prestasi yang berhasil diraih meliputi Karya Tulis Ilmiah Islam Juara 1 Putra (Garda Fahril Mizantara), Khitobah Juara 1 Putra (Daffa Abdurahman Wijdan I), Khitobah Juara 3 Putri (Rajwa Adelia Subari), Hifdzil Qur’an Juara 3 Putra (Muhammad Ilham Fathoni), Cerita Islami Juara 3 Putra (Naufal Rofif Fadlurrahman), dan Cerita Islami Juara 3 Putri (Hanifah Nurul Mufidah).

“Dari hasil yang dicapai tersebut terdapat dua siswa yang berlanjut ke tingkat Kota Surakarta yakni, Garda Fahril Mizantara dan Daffa Abdurahman Wijdan,” imbuhya.

Kepala SD Muhammadiyah 8 Jagalan Parimin memberikan memberikan ucapan selamat kepada siswa maupun guru pembimbing yang telah berusaha dan berjuang guna memberikan yang terbaik.

“Semoga prestasi yang diraih mendapat ridha Allah SWT dan terus semangat berusaha ditingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Parimin.

Untuk diketahui, lomba MAPSI digelar di SD Negeri Bulukantil Surakarta pada 2 Oktober 2019. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here