Walikota Ajak UMPP Bangun Kota Pekalongan

0
Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz memberikan sambutan dalam acara Wisuda I dan angkat sumpah profesi UMPP yang dilaksanakan di Auditorium Djunaid, Buaran Kota Pekalongan, Kamis (7/11/2019). (foto/istimewa)

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz mengajak Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) untuk bersama-bersama membangun Kota Pekalongan. Untuk itu, menurut Saelany, perlu terjalin sinergi dan kordinasi secara kontinyu antara Pemeritah Kota Pekalongan dengan UMPP.

“Sinergi tersebut sebagai sumbangsih untuk bangsa,” Kata Saelany saat memberikan sambutan dalam acara Wisuda I dan angkat sumpah profesi UMPP yang dilaksanakan di Auditorium Djunaid, Buaran Kota Pekalongan, Kamis (7/11/2019).

Saelany menjelaskan, pembangunan yang dimaksud terkait dengan segala hal di Kota Pekalongan, terutama di bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurutnya, kiprah UMPP terhadap masyarakat secara langsung adalah perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Selain pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, Pengabdian terhadap masyarakat adalah kewajiban dan tanggungjawab UMPP sebagai perguruan tinggi. Dengan begitu kebermanfaatan UMPP nyata di masyarakat,” tuturnya.

Saelany juga menyampaikan kebanggaan dan apresiasi terhadap hadirnya UMPP di Pekalongan. Penyatuan 3 kampus Muhammadiyah dinilai sebagai kekuatan baru dalam mewujudkan program pembangunan di Kota Pekalongan. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here