DPRD Pekalongan Dorong Pemkab Dukung Pengembangan UMPP

0
Wakil Ketua Komisi B Candra Saputra di sela-sela acara Wisuda I dan Angkat Sumpah UMPP yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Djunaid Buaran Kota Pekalongan, Kamis (7/11/2019). (foto/istimewa)

TabloidCermin.Com, Pekalongan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan memberikan apresiasi dan menyambut baik atas hadirnya Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi B Candra Saputra di sela-sela acara Wisuda I dan Angkat Sumpah UMPP yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Djunaid Buaran Kota Pekalongan, Kamis (7/11/2019).

Candra menilai hadirnya UMPP merupakan langkah yang baik untuk pendidikan di Kabupaten Pekalongan. Candra mengaku pihaknya akan selalu mendukung pengembangan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang baru dilaunching pada Juni 2019 yang lalu itu.

“Sesuatu yang positif di dunia pendidikan, perlu kita dukung,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan tersebut.

Chandra mengatakan, pihaknya akan melakukan pembenahan dan pembangunan untuk menopang fasilitas lembaga pendidikan tinggi. Dia juga berjanji akan selalu aktif kordinasi dan mendorong Pemerintah Kabupaten Pekalongan untuk selalu mendukung pengembangan UMPP.

“Kami dorong Pemkab agar memberikan asetnya kepada UMPP,” imbuhnya.

Hadirnya UMPP, tambah Candra, juga menjadi kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Karena untuk menempuh kuliah tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah. Dia pun berharap agar peserta wisuda UMPP dapat segera terserap di dunia kerja sesuai bidangnya masing-masing.

“Ini ada momentum CPNS, barangkali bisa dimanfaatkan dengan baik”. imbuhnya. []

Reporter: Ilyas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here