HW FC Juara Liga HW Zona I, Kapolda Metro Jaya Apresiasi Syiar Dakwah Muhammadiyah Lewat Olahraga

0
HW FC Universitas Muhammadiyah (UMJ) menjadi juara Zona I Liga HW 2019 setelah mengalahkan Surya Lampung FC dengan skor 2-1 di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu sore (10/11/2019). (foto/humas)

TabloidCermin.Com, Jakarta – HW FC Universitas Muhammadiyah (UMJ) menjadi juara Zona I Liga HW 2019 setelah mengalahkan Surya Lampung FC dengan skor 2-1. HW FC berbalik unggul dan memenangkan pertandingan setelah sebelumnya tertinggal 0-1 dari Surya Lampung FC di babak pertama.

Meski kalah, Surya Lampung FC tetap mewakili Zona I yang meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat bersama HW FC pada babak perempat final. Keduanya akan bertanding dengan dua tim terbaik dari masing-masing zona. Yakni Zona II mencakup wilayah Jawa Tengah, Zona III mencakup DIY dan Zona IV yang meliputi wilayah Jawa Timur.

Pada pertandingan final Zona I yang diselenggarakan di Stadion Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu sore (10/11/2019), dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Muti dan Rektor UMJ diwakili Dekan FISIP.

Dari Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), hadir Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto, Ketum PP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah M Najih, Ketum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah Hafizh Syafa’aturrahman.

“Liga HW 2019 ini merupakan kontribusi Muhammadiyah kepada bangsa, ini bagian dari dakwah Muhammadiyah menyiarkan islam lewat sepakbola,” kata Cak Nanto dalam sambutan final Liga HW 2019 Zona I yang dimotori AMM untuk mencari atlet-atlet berprestasi dibidang sepakbola.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengapresiasi kegiatan turnamen yang diselenggarakan kader kader muda Muhammadiyah. Ia berharap melalui Liga HW 2019 benar-benar akan melahirkan atlet sepakbola yang unggul dan diselenggarakan secara berkelanjutan.

Kapolda menyinggung visi besar Menpora yang baru dalam rangka memajukan sepakbola nasional. Perpaduannya dengan Muhammadiyah melalui Liga HW 2019, selain syiar Islam yang sangat mulia juga sekaligus menjaring atlet-atlet dari Muhammadiyah.

“Di samping olahraga, ini juga dakwah, ini kegiatan yang sangat mulia. Syiar agama dengan damai. Kita berdoa ke depan sepakbola ke depan akan semakin maju. Selamat bertanding, selamat berolahraga,” kata Gatot.

Apresiasi gelaran Liga HW 2019 juga disampaikan Menpora Zainuddin Amali. Kata dia, kegiatan yang dimotori Angkatan Muda Muhammadiyah sangat positif dan sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong perkembangan prestasi olahraga khususnya olahraga.

“Pemerintah mendorong agar pemuda sukses berwiraswasta, mendorong lahirnya pemuda yang kreatif, inovatif, memiliki daya saing dan sepakbola ini menjadi salah satu tempat persemaian untuk talenta-talenta olahraga,” kata Menpora.

Menpora berharap para juara dari Liga HW ini selain masuk ke Liga III juga bisa masuk Liga Utama Sepakbola Nasional. AMM diminta terus melakukan pembinaan atlet sepakbola dan bidang olahraga lainnya secara rutin dan berkelanjutan. Secara khusus, kepada kedua tim, official dan supporter, Menpora berpesan.

“Para suporter tidak perlu saling ricuh dan anarkis contohnya liga-liga Eropa yang damai dipinggir lapangan meski mendukung tim berbeda dan yel-yel yang berbeda, terlebih ini membawa nama besar Muhamadiyah tunjukkan bahwa kompetisi di lingkungan Muhamadiyah berbeda dengan kompetisi-kompetisi di tempat lain, selamat bertanding,” pungkasnya. []

Reporter: Ilyas/Humas
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here