MA Muhammadiyah Kudus Sabet Juara II Musabaqah Fahmil Qur’an

0
MA Muhammadiyah Kudus Juara II Fahmil Qur'an

TabloidCermin.Com, Kudus – Tim Musabaqoh Fahmil Qur’an Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kudus berhasil menyabet juara II pada ajang OlympicAD VI Nasional 2019 yang diselenggarakan di UNIMUS Semarang, Sabtu s/d Ahad 26/27 Oktober 2019.

“Kami bersyukur karena santri telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Harapan kami di tangan merekalah Al Qur’an semakin membumi dan terjaga kemurniannya,” kata Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kudus Ustadz Oemar Teguh Sabda Laksana.

Ustadz Oemar bercerita Tim Fahmil Qur’an dibentuk pada tanggal 20 Oktober 2019 oleh Waka Kurikulum Noor Sulichah. Mereka yang berlaga adalah Muhammad Musa Aminullah, Fikri Muflih Ramadhan dan Nabila Shilla S.

“Selama kurang lebih satu bulan, dibawah bimbingan Ustadz Riyadi, kami diberikan waktu untuk belajar, dari pagi sampai pulang sekolah. Lalu sekitar 2 minggu menuju OlympcAD, pusat mengadakan try out. Saat lomba, kami masuk ke ruang 404 di dalamya ada sekitar 42 delegasi dari sekolah Muhammadiyah, pukul 08.00 WIB kami masuk kedalam ruangan, tapi tes dimulai pukul 09.00 WIB. Ada 30 soal pilihan ganda dan waktu yang diberikan satu jam, Kami selesai mengerjakan soal dalam kurun waktu 28 menit,” ujar Nabila Shilla.

“Saat pengumuman kami mendapat posisi 15 besar. Final dimulai setelah sholat ashar, sekolah kita masuk babak kelima yang dimulai dari pukul 17.00 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB. Dan alhamdulillah kami mendapatkan juara 2 medali perak. Rasanya gak percaya, mengejutkan, tetapi jujur sangat membanggakan. Saya berharap kader selanjutnya selalu optimis dan tawakal serahkan semuanya kepada Allah,” sambugnya.

Menanggapi keberhasilan santrinya, ustadz Riyadi menyampaikan bahwa ingatan santrinya sangat kuat dengan didukung santri yang masuk pada kelas tahfidz sehingga mereka siap untuk berlomba.

“Saya hanya memberikan kisi–kisi untuk mereka pelajari. Dan sekali–kali saya berikan pertanyaan untuk dijawab oleh mereka. Alhamdulillah inilah hasil dari kesungguhan mereka,” katanya. []

Reporter: Fawaid/Suly
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here