5000 Pelajar Grobogan Sekolah di Muhammadiyah, Pemda Merasa Terbantu

0

TabloidCermin.Com, Grobogan -Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Grobogan mengadakan pengajian akbar dengan tema “Peneguhan Keislaman dan Keindonesiaan untuk Kabupaten Grobogan” di Alun-alun Kota Purwodadi Grobogan. Pengajian dalam rangka refleksi Milad Muhammadiyah ke 107 ini diadiri oleh kurang lebih 7000 warga Muhammadiyah Grobogan.

Pengajian dihadiri pula Bupati Kabupaten Grobogan Hj. Sri Sumarni, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. H. Musman Tholib, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah terdekat, pimpinan parpol, Setda Grobogan dan pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Grobogan. Pengajian akbar diisi Sekretaris PP muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti. M.Ed.

Ketua PDM Grobogan Ir. H Jati Purnomo mengatakan sekitar 5000 siswa di Grobogan yang dididik di Sekolah Muhammadiyah dengan tingkat pendidikan yang terjamin. Jati pun berharap angka pengangguran di Kabupaten Grobogan bisa turun.

Dengan demikian, menurut Jati, secara tidak langsung Muhammadiyah yang senantiasa memadukan antara iman dan amal dalam bentuk amal usaha, telah ikut serta dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Semoga dengan merefleksikan Milad Muhammadiyah yang sudah lebih dari 1 abad ini, maka diharapkan spirit beramal dan memberi bagi warga Muhammadiyah khususnya dan masyarakat Grobogan pada umumnya semakin meningkat dan menjiwai setiap amal yang kita baktikan pada umat, bangsa, agama dan kemanusiaan universal,” tutur Jati.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, Pemerintah Kabupaten Grobogan ikut berbangga hati dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Muhammadiyah atas bakti dan amal usaha nya baik dari pendidikan, kesehatan dan sosial dengan penuh ikhlas. Sehingga Pemerintah Grobogan merasa terbantu dalam bersama-sama memajukan Kabupaten Grobogan.

“Semoga ke depannya Pemerintah Grobogan dan Muhammadiyah grobogan mampu berkolaborasi secara lebih intensif untuk meningkatkan dan memajukan grobogan. Insyaallah Pemerintah Grobogan akan senantiasa mensuport dan mendukung program-program Muhammadiyah dalam rangka memajukan grobogan yang kita cintai ini,” katanya.

Sekretaris PP muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan bangsa tak terbeli. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara haruslah dilandasi spirit pancasila sila ke-3 yaitu persatuan Indonesia. Dengan merawat persatuan dan kesatuan dan didukung dengan spirit memberi dan menolong sesama, maka akan terwujud negara yang adil dan makmur.

“Dalam rangka membantu pemerintah dalam segala aspek sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Karna Muhammadiyah memiliki semboyan sedikit bicara banyak bekerja. Tentunya spirit memberi dan ilmu maliah amal ilmiah yang menjadi dasar setiap warga Muhammadiyah mengabdi untuk bangsa dan kemanusiaan universal,” kata Mu’ti.

Mu’ti berharap Muhammadiyah Kabupaten Grobogan semakin maju, semakin berkembang dan senantiasa memiliki spirit beramal dan memberi sehingga mampu memajukan Grobogan. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here