Mother’s Day On The Road, Para Siswa MIM PK Boyolali Cuci Kaki Ibunya

0

TabloidCermin.Com, Boyolali – MIM PK Boyolali menggelar rangkaian event akhir tahun, Mother’s Day On The Road, Sabtu (14/12/2019). Event ini seharusnya dirayakan 22 Desember bersamaan dengan peringatan Hari Ibu. Karena pada tangal tersebut bertepatan dengan hari libur akhir semester, agenda akhirnya dimajukan.

Mother’s Day On The Road Momen diikuti siswa dan kedua orang tua. Mereka duduk bersama di trotoar depan sekolah MIM PK Boyolali. Nuansa indah dilengkapi dengan pajangan unik kain putih berisikan finger’s hand anak-anak sebagai moment of the year dipasang di pohon-pohon depan sekolah.

Orang tua, khususnya ibu, siswa yang hadir dalam acara tersebut sempat kaget dengan background berisikan foto mereka. Hal ini sebagai wujud penghargaan kepada seorang ibu. Surprise itu pun membuat mereka terharu.

Kegiatan diawali doa, alphazone, dan tahfidz kubro Q.S An Naziat dan Ad Dhuha. Dilanjutkan penampilan pembacaan puisi berjudul “Aku, Facebook, dan Ibu” oleh siswa, Denish dan Josifa. Puisi tersebut terasa menampar para ibu, karena sesuai dengan kondisi zaman, di mana ibu sudah tidak lepas dari gadget.Penampilan lagu para ustadzah berjudul Bunda menambah suasana sedih dalam acara tersebut.

Pakar Parenting Bunda Iin memberi pesan kepada para ibu, salah satunya, bagaimana dulu orang memperlakukan orang tua, akan demikian juga seorang anak kita memperlakukan orang tua saat ini.

“Pastikan anak salat subuh tepat waktu. Jaga hati untuk selalu ridho kepada anak, hilangkan rasa jengkel kepada anak,” pesannya.

“Keajaiban lisan seorang Ibu adalah kun fayakun nya Allah. Tolong hati-hati ketika berbicara kepada anak. Jangan sampai berbicara kotor, karena itu adalah doa. Berbicaralah dengan baik. Jangan sampai enyakiti hati anak,” papar Bunda Iin.

Puncak Mother’s Day On The Road ialah para siswa mencuci kaki ibunya. Ibunya kemudian memeluk mereka, membelainya, dan mendoakan untuk kebaikan. Acara ini dipandu Bunda Iin. Semua mata tak kuat untuk menahan air mata. Siswa dan ibunya pun terharu menangis pilu.

“Ustadzah, dengan adanya acara ini, saya semakin cinta kepada MIM PK Boyolali,” ucap salah satu ibu siswa, Luna. []

Reporter: Fawaid
Editor: M. Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here